Find Us On Social Media :

15 Trik Psikologis Cerdas yang Bakal Bikin Hidup Anda Lebih Mudah (1)

By Ade Sulaeman, Senin, 5 September 2016 | 14:30 WIB

15 Trik Psikologis Cerdas yang Bakal Bikin Hidup Anda Lebih Mudah (1)

Intisari-Online.com - Berikut ini trik psikologis akan membuat hidup Anda lebih mudah dan membantu mengatasi stres yang Anda alami:

1. Ketika sekelompok orang tertawa, orang secara naluriah akan melihat ke anggota kelompok yang dirasa paling dekat dengan mereka (atau orang yang diharapkan dapat dekat dengan mereka).

2. Kunyah permen karet atau makan makanan jika Anda melakukan sesuatu yang biasanya akan membuat Anda merasa gugup. Trik ini akan membuat otak Anda tidak lagi berpikir adanya bahaya.

3. Jika seseorang marah pada Anda dan Anda merasa tenang, mereka mungkin akan merasa lebih marah, meski pada akhirnya mereka akan malu pada diri mereka sendiri.

4. Jika Anda mengajukan pertanyaan pada seseorang dan mereka hanya memberi anda sedikit jawaban, jagalah kontak mata dan tetap diam. Orang tersebut akan berasumsi bahwa jawabannya tersebut belum cukup baik dan merasa perlu berbicara lebih banyak lagi.

5. Ekspresi emosi adalah salah satu cara untuk menimbulkan emosi. Jika Anda ingin merasa bahagia, tersenyumlah selebar yang Anda bisa.

6. Jangan mengatakan atau menulis, ‘Saya pikir’ atau ‘Saya percaya’. Secara tersirat, ini menunjukkan bahwa Anda kurang percaya diri.

7. Sebelum wawancara, bayangkan anda adalah teman lama dari si calon pewawancara. Sebab, Anda bertanggung jawab dari cara Anda memandang situasi yang Anda hadapi, selanjutnya kenyamananlah yang akan muncul.

8. Jika Anda membuat diri Anda benar-benar bahagia dan bersemangat untuk melihat orang lain, pada saat mereka melihat Anda, mereka mungkin akan menjadi jauh lebih bahagia dan lebih bersemangat dari Anda. (Anjing melakukan trik ini untuk kita sepanjang waktu!)

(Imgur)