Find Us On Social Media :

12 Sinyal yang Dikirimkan Tubuh Jika Kita Sudah Terlalu Stres (2)

By Ade Sulaeman, Kamis, 8 September 2016 | 15:00 WIB

12 Sinyal yang Dikirimkan Tubuh Jika Kita Sudah Terlalu Stres (2)

Intisari-Online.com - Tubuh kita adalah mesin yang sangat rumit yang bereaksi tidak hanya untuk perubahan eksternal tetapi juga untuk perubahan internal. Bahkan, menurut Dr Susan Babel, seorang psikolog yang mengkhususkan diri di bidang depresi, tubuh kita dapat memberi sinyal jika kita sudah terlalu stres.

Psikolog menganggap ketidaknyamanan dan rasa sakit menjadi sinyal kecemasan: ketakutan rahasia, masalah yang belum terselesaikan. Nyeri kronis adalah gejala dari masalah stres dan emosional, terutama ketika tidak ada luka fisik.

7. Tangan

Nyeri di tangan menunjukkan seseorang benar-benar membutuhkan teman untuk sekadar berbincang-bincang. Jika tangan Anda sakit, lebih baik bagi Anda untuk keluar dari ‘cangkang’ Anda.

Cobalah untuk membuat beberapa teman-teman baru. Pergi makan siang dengan rekan kerja Anda. Belilah tiket untuk acara olahraga atau pergi ke konser. Cobalah untuk merasa bahwa Anda adalah bagian dari kerumunan.

Jangan ragu untuk berbicara dengan orang-orang baru karena Anda tidak pernah tahu di mana Anda dapat menemukan teman yang baik.

8. Pinggul

Orang-orang yang selalu ingin hidup nyaman dan dicintai diprediksi dapat menderita sakit di pinggul. Takut perubahan dan membuat keputusan besar dan keengganan untuk membawa sesuatu yang baru ke dalam hidup adalah penyebab dari nyeri pinggul.

Jangan menahan kehidupan alami. Bergeraklah. Lakukan perubahan demi meraih kehidupan yang menarik. Yakinkan diri bahwa semua perubahan hidup adalah petualangan seru. Jangan lupa untuk tidak menunda keputusan penting.

9. Lutut

Ego yang besar merupakan salah satu penyebab nyeri lutut. Lutut kami bisa terluka ketika kita berpikir tentang diri kita terlalu banyak dan tidak peduli tentang orang lain sama sekali. Dan juga ketika kita benar-benar yakin dunia berputar hanya di sekitar kita.

Silakan melihat-lihat - Anda bukan satu-satunya orang di alam semesta. Jadilah penuh perhatian kepada orang lain. Dengarkan teman Anda, bantu ibu Anda, lindungi rekan kerja Anda. Bantulah orang lebih sering. Anda juga dapat menghabiskan waktu untuk menjadi sukarelawan.