Find Us On Social Media :

Enam Alasan Mengapa Konseling Pranikah itu Penting! (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 10 September 2016 | 11:30 WIB

Enam Alasan Mengapa Konseling Pranikah itu Penting! (1)

Intisari-Online.com - Beberapa tahun lalu, ide konseling pranikah tidak didukung sebagian orang. Namun, saat ini sudah banyak orang yang sadar dan terbuka tentang hal tersebut. Banyak pasangan yang mencari bantuan seorang konselor sebelum menikah. Nah, berikut ini adalah enam alasan mengapa konseling pranikah itu penting!

1. Salah satu dari pasangan takut komitmen

Ada kemungkinan yang besar pada rencana pernikahan yang terus tertunda karena salah satu dari pasangan takut untuk berkomitmen besar. Dalam kasus seperti ini, konselor untuk membantu mengatasi masalah dan akan memberikan berbagai jenis jaminan yang dibutuhkan.

2. Ingin memahami institusi pernikahan yang lebih baik

Tak sedikit pasangan yang ragu untuk mengambil langkah ini karena usia yang masih muda, ditambah dengan berbagai kasus perceraian yang terjadi, sehingga pasangan kerap mempertanyakan institusi pernikahan secara keseluruhan. Oleh karenanya, seorang konselor dapat membantu menjadi lebih baik.

3. Salah satu dari pasangan sudah mengalami perceraian sebelumnya

Ada kemungkinan bahwa mengapa pasangan tidak bisa lancar dalam menyusun rencana pernikahan adalah karena salah satu pasangan telah pernah mengalmai perceraian sebelumnya. Dengan ini maka gagasan tentang pernikahan tidak lagi tampak meyakinkan. Konselor pranikah dapat membantu menangani masalah secara bertahap dan membuat pasangan merasa lebih aman dan yakin.