Find Us On Social Media :

18 Alasan Utama Pasangan Bercerai

By Lila Nathania, Minggu, 11 September 2016 | 13:30 WIB

18 Alasan Utama Pasangan Bercerai

Intisari-Online.com – Perceraian dalam pernikahan adalah hal yang saat ini makin sering terjadi. Bagi Anda yang penasaran, inilah 18 alasan utama pasangan bercerai.

Sebanyak 18 alasan utama mengapa orang bercerai ini dikumpulkan oleh para peneliti asal Pennsylvania State University. Mereka menanyakan alsan bercerai ini pada 200 orang yang sudah bercerai. Hasil dari studi ini sendiri sudah dipublikasikan pada Journal of Family Issues.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, alasan utama perceraian adalah ketidaksetiaan alias selingkuh (21,6%). Pada urutan kedua ada alasan sudah tidak cocok lagi sebesar 19,2%. Urutan ketiga adalah pasangan menjadi pengguna obat terlarang atau kecanduan alkohol.

Alasan keempat dan kelima lebih berfokus pada kepribadian yang berubah yaitu makin bertumbuh dan berubah satu sama lain (9,6%) serta masalah kepribadian lainnya (9,1%). Masalah komunikasi yang tidak baik juga menjadi alasan perceraian (8,7%).

Masalah kekerasan dalam rumah tangga rupanya juga merupakan salah satu penyebab utama perceraian (5,8%). Hilangnya rasa cinta (4,3%) dan kegagalan untuk memenuhi kebutuhan keluarga (3,4%) juga membuat pasangan memutuskan untuk tak bersama lagi.

Masalah keuangan rupanya juga hal yang sangat berpengaruh dalam pernikahan. Tidak punya pekerjaan (3,4%) dan masalah finansial (2,4%) jelas terdapat di daftar ini. Selain itu masih ada masalah-masalah lain seperti ketidakbahagiaan (2,9%), tidak tahu (3,4%), sakit fisik atau mental (2,4%), dan intervensi dari keluarga(2,4%).

 (yahoo.com)