Find Us On Social Media :

Ikuti Lima Kebiasaan Orang yang Tidak Pernah Terlambat Berikut Ini!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 24 September 2016 | 14:30 WIB

Ikuti Lima Kebiasaan Orang yang Tidak Pernah Terlambat Berikut Ini!

Intisari-Online.com - Seseorang yang sering melakukan sesuatu dengan tepat waktu cenderung akan lebih efektif dan efisien. Selain itu, tepat waktu juga menggambarkan sikap disiplin dalam diri kita. Mengubah salah satu hal buruk dapat meningkatkan kualitas hidup kita, termasuk terlambat. Yuk, ikuti lima kebiasaan orang yang tidak pernah terlambat berikut ini!

Apapun keadaan atau kondisi yang dihadapi, orang yang tidak pernah terlambat tidak pernah menyalahkan hal tersebut. Bila mereka terlambat, maka mereka melakukan kesalahan. Bukan mempermasalahkan kejadiaan yang dialami atau hambatan yang dilalui. Ketika akan melakukan sesuatu, mereka akan memperkirakan setiap waktu dan faktor agar dapat tepat waktu sampai tujuan atau mengerjakan sesuatu.

Seseorang yang tidak pernah terlambat sangat menghargai waktunya dan juga waktu orang lain. Ketika menepati waktu, maka orang lain juga akan ikut terlibat. Orang lain tidak akan menunggu atau membuang waktunya sia-sia. Dengan ini pula, orang yang menepati waktu akan mendapatkan hal yang sama, dimana mereka tidak kehabisan waktu secara sia-sia.

Kebiasaan agar tidak terlambat adalah dengan pesimis pada jam. Ubah pikiran atau mindset untuk melihat waktu berjalan begitu cepat. Dengan ini maka akan membuat kita bergerak atau bekerja lebih cepat agar tidak kehabisan waktu. Biasakan pula membuat 15 menit lebih awal dari pekerjaan yang akan dimulai, termasuk bangun tidur.

Salah satu hal yang membuat orang terlambat adalah mereka lupa tentang tugas atau proyek besar. Pengujian dari University of Illinois menemukan bahwa ketika orang memecahkan tugas besar menjadi lebih kecil, mereka sebenarnya dapat lebih akurat memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan atau menyelesaikan yang dilakukan.

Dalam beberapa kasus, penundaan disebabkan oleh kehilangan jejak waktu. Seringlah memerhatikan jam agar kita dapat melakukan sesuatu tepat pada waktunya. Luangkan waktu setidaknya 10 menit sebelum akhirnya mengakhiri pekerjaan agar kita dapat memeriksa ulang setiap bagian dengan benar.

Mulai sekarang, cobalah ikuti lima kebiasaan orang yang tidak pernah terlambat tadi! (prevention.com)