Find Us On Social Media :

Mengapa Orang-orang Muda Tidak Lagi Tertarik Membeli Mobil dan Rumah?

By Ade Sulaeman, Senin, 26 September 2016 | 13:30 WIB

Mengapa Orang-orang Muda Tidak Lagi Tertarik Membeli Mobil dan Rumah?

Intisari-Online.com - Dahulu, kemampuan membeli mobil atau rumah menjadi ukuran kesuksesan. Namun, saat ini, kaum muda justru tidak lagi berpikir demikian. Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenium atau generasi Y, yang sekarang berusia 30-35 tahun, jarang membeli rumah dan bahkan lebih jarang lagi membeli mobil. Bahkan, mereka tidak membeli barang super mahal sama sekali. Di Amerika Serikat, orang di bawah usia 35 disebut 'generasi penyewa.'

Mengapa hal ini terjadi? Beberapa sosiolog mengatakan itu karena anak-anak modern pernah menderita krisis keuangan. Itu sebabnya mereka taku mengambil pinjaman yang 'serius'. Tapi itu bukanlah alasan yang utama. Masalahnya adalah, generasi Y berbeda dari generasi orangtua mereka. Mereka memiliki nilai-nilai lain. Pemuda hari ini telah menyusun kembali konsep keberhasilan, yang berarti: * Orang-orang sukses tidak membeli properti - mereka sewa.

* Jika Anda ingin dianggap sukses, berinvestasi dalam pengalaman: wisata, melakukan olahraga ekstrim, membangun startups. Intinya adalah bahwa mereka tidak ingin kemakmuran dan stabilitas - semua yang mereka inginkan adalah jadwal yang fleksibel dan kemandirian finansial dan geografis.

Orang tidak tertarik pada segala hal terkait materi Mengapa memiliki mobil jika Anda bisa naik taksi? Ini hampir seperti mobil pribadi dengan sopir. Dan itu tidak lebih mahal daripada memiliki mobil sendiri. Mengapa membeli rumah di tempat yang indah dan pergi ke sana untuk liburan, jika Anda dapat menemukan tempat tinggal melalui Airbnb di setiap sudut planet ini? Anda tidak perlu membayar lebih untuk menyewa atau membeli properti di negara Anda cintai. Hal yang sama dengan real estate di kota Anda: * Anda tidak tahu berapa lama Anda akan tinggal di suatu tempat. * Anda dapat mengambil pinjaman rumah selama 40 tahun, atau Anda dapat menerima kenyataan bahwa Anda akan menghabiskan seluruh hidup Anda di tempat yang disewa. * Anda mungkin akan mengubah pekerjaan Anda dalam beberapa tahun ke depan. Jika Anda menyewa, tidak ada yang dapat mencegah Anda untuk mencari hunian yang lebih dekat ke kantor. Menurut Forbes, orang-orang muda yang modern mengubah pekerjaan setiap tiga tahun rata-rata.

Konsep kepemilikan tidak lagi relevan James Hamblin, kolumnis The Atlantic, menjelaskan fenomena tersebut sebagai berikut: 'Selama satu dekade terakhir, psikolog melakukan sejumlah besar penelitian yang membuktikan bahwa, dalam hal kebahagiaan dan rasa kesejahteraan, menghabiskan uang untuk pengalaman baru jauh lebih menguntungkan daripada membeli hal-hal baru. Ini membawa sukacita. "

Pengalaman membantu kami bertemu teman Interaksi sosial antara orang-orang penting, tidak peduli mereka merasa bahagia atau tidak. Berbicara dengan orang lain dan memiliki banyak teman membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia. Obrolan dengan teman akan dirasa jauh lebih menyenangkan jika menyangkut pengalaman satu tahun tinggal di negara liar di banding cerita tentang keberhasilan membeli beberapa apartemen. Berikut adalah kutipan dari artikel Hamblin: 'Ternyata orang tidak suka mendengar tentang harta orang lain yang sangat banyak, tetapi mereka lebih suka pengalaman melihat Vampire Weekend.' Ingat bahwa bahkan pengalaman buruk bisa menjadi cerita yang bagus. Sesuatu yang tidak pernah bisa diberikan oleh materi.

Membeli sesuatu membuat kita khawatir Ada satu hal lagi. Hal yang kita sendiri, terutama jika mereka sangat mahal, membuat kita khawatir tentang kondisi mereka. Jika Anda membeli mobil, Anda akan bergeming setiap kali alarm seseorang terdengar di luar. Jika Anda membeli rumah dan mengisinya dengan barang-barang mahal, Anda akan takut dirampok.

Belum lagi fakta bahwa mobil dapat tergores atau rusak, dan TV super mahal mungkin harus istirahat setelah satu tahun penggunaan. Tapi tidak ada yang pernah bisa mengambil pengalaman yang Anda miliki.

Setiap pembelian akan turun harga dari waktu ke waktu Orangtua kita tidak dapat melakukan perjalanan sesering yang kita lakukan. Tidak ada kemungkinan untuk memiliki begitu banyak hal menyenangkan. Mereka tidak memiliki begitu banyak kesempatan untuk memulai bisnis baru. Oleh karena itu, mereka menginvestasikannya dalam bentuk rumah dan mobil, dan generasi Y tidak ingin melakukan itu.

Setelah semua, setiap pembelian, jika tidak rumah atau apartemen, akan terdepresiasi dari waktu ke waktu. Dan jika kita berpikir tentang seberapa cepat properti terdepresiasi selama krisis, maka semuanya menjadi lebih jelas. "Pengalaman adalah satu-satunya hal yang penting: tidak akan turun harga, dan tidak ada yang bisa mencurinya."(BrightSide)