Find Us On Social Media :

Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 3 September 2016 | 09:30 WIB

Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan (2)

Intisari-Online.com - Sudah sejak lama madu dianggap sebagai asupan yang baik untuk tubuh. Tak sedikit pula orang yang mengonsumsi madu untuk mengurangi berat badan. Bahkan, madu juga digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan, termasuk pada produk-produk yang ada di pasaran. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat madu bagi kecantikan?

5. Mengurangi lingkaran hitam

Bagi kita yang mengalami masalah lingkar mata seperti panda, madu dapat diterapkan langsung pada kantung mata yang berwarna hitam. Kita dapat menerapkan madu dua kali seminggu sekitar setengah jam untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Beberapa orang juga mencampurkan madu dengan minyak almond untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

6. Menghidrasi kulit

Khususnya pada musim dingin atau musim hujan, madu menjadi solusi baik untuk menghidrasi dan memberikan gizi bagi kulit kering. Untuk perawatan sendiri di rumah, amdu bisa dicampur dengan bubuk kacang panjang dan air bunga mawar, selanjutnya terapkan pada wajah. Sebagian orang menggunakan madu dengan campuran jus tomat untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan membantu mengurangi noda.

7. Mencerahkan kulit

Seperti yang telah disebut sebelumnya bahwa madu juga baik bagi kulit, sehingga madu dapat mencerahkan kulit dengan campuran susu. Madu memiliki sifat pemutih alami dan susu melengkapinya dengan membuat kulit terasa lebih ringan serta cerah. Ini juga akan membantu mengatur pembentukan kolagen di kulit, sehingga menjadikan kulit lebih kencang dan kenyal.

Kita sudah tahu apa saja manfaat madu bagi kecantikan, daripada menghabiskan lebih banyak uang di salon, lebih baik melakukan perawatan sendiri di rumah. Namun yang perlu diingat adalah selalu gunakanlah madu alami. (Magforwomen.com)