Find Us On Social Media :

Lakukan 9 Cara Ini Agar Bangun Lebih Cepat Esok Hari! (1)

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 9 September 2016 | 06:00 WIB

Lakukan 9 Cara Ini Agar Bangun Lebih Cepat Esok Hari! (1)

Intisari-Online.com—Mungkin Anda sudah pernah mendengar bahwa bangun lebih cepat di pagi hari merupakan langkah awal dalam kesuksesan. Di pagi hari, kita bisa mengerjakan berbagai aktivitas tanpa gangguan.

Namun masih banyak juga orang yang mengalami kesulitan untuk bangun pagi. Nah kabar baiknya, ada sembilan tips untuk bangun lebih cepat esok hari:

1. Tempatkan ponsel dan alarm jauh di ruangan lain

Faktanya kebanyakan kita tidur bersama dengan ponsel di samping bantal. Jika alasannya adalah agar ada alarm. Maka menempatkannya di sekitar tempat tidur tidaklah tepat. Justru akan lebih memudahkan kita untuk menekan ‘snozee’ saat alarm berbunyi.

Karena itu lebih baik menempatkan ponsel di tempat yang akan memaksa kita untuk bangun dan berjalan untuk merainya. Gerakan tubuh akan membantu proses transisi antara tidur dan bangun.

2. Kurangi kafein di sore atau malam hari

Beberapa orang sangat sensitif terhadap kafein sehingga membuatnya tidak bisa tidur setelah mengonsumsinya. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 400mg kafein (biasanya untuk kopi yang dijual di gerai kopi), bisa mengganggu waktu tidur hingga enam jam.

Sebaiknya jangan mengonsumsi makanan/minuman yang mengandung kafein setelah pukul 17.00 petang.

3. Miliki sesuatu yang harus dicari setiap pagi

Jika rencana pagi hari kita hanyalah mandi dan berangkat ke kantor, tidak heran kita tidak memiliki motivasi yang lebih untuk bangkit dari tempat tidur.

Cobalah untuk membuat rutinitas baru di pagi hari, sehingga kita memiliki alasan untuk bangun di pagi hari.

4. Buatlah alarm untuk tidur