Find Us On Social Media :

Inilah Tujuh Kesalahan Mengonsumsi Buah (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 17 September 2016 | 07:00 WIB

Inilah Tujuh Kesalahan Mengonsumsi Buah (2)

Intisari-Online.com - Adalah wajar untuk rutin mengonsumsi buah-buahan, karena kaya serta antioksidan pelawan kanker. Meski menjadi asupan yang menyehatkan, tanpa disadari mungkin kita sering melakukan kesalahan-kesalahan ketika mengonsumsinya.Berikut tujuh kesalahan mengonsumsi buah yang kerap kita lakukan:

5. Tidak membeli buah organik

Bagaimanapun, buah organik menjadi pilihan yang paling baik. Ini juga akan mengurangi kandungan pestisida yang ada pada buah, sehingga dapat meningkatkan nutrisi tambahan. Meskipun harga buah organik biasanya lebih mahal, namun para ahli tetap menyarankannya untuk menghindari masalah kesehatan lainnya yang akan muncul dari buah non-organik.

6. Tidak mengonsumsi kulit buah

Beberapa buah-buahan dapat dikonsumsi beserta dengan kulitnya, misalnya kulit apel yang dikemas dengan serat, vitamin C, dan vitamin A. Penelitian bahkan sudah menemukan bahwa mengonsumsi kulit apel dapat menjadi kunci utama dalam mengurangi risiko obesitas serta menghindari risiko terkena kanker.

7. Minum jus buah

Kesalahan mengonsumsi buah yang terakhir adalah memilih minum jus. Bila ada pilihan antara mengonsumsi jus buah atau buah secara langsung, sebaiknya tidak memilih jus buah karena serat di dalamnya mungkin tidak terkandung lagi. Ketika dibuat menjadi jus atau smootie, tambahan gula atau pemanis lainnya juga lebih memungkinkan dan akan mengurangi manfaat dari buah tersebut. (Prevention.com)