Find Us On Social Media :

Mengapa Kita Perlu Mengonsumsi Teh Hijau di Pagi Hari?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 18 September 2016 | 06:00 WIB

Mengapa Kita Perlu Mengonsumsi Teh Hijau di Pagi Hari?

Intisari-Online.com - Tidak sedikit orang yang memilih teh saat sarapan. Jauh lebih baik ketika kita memilih teh hijau untuk dikonsumsi. Bahkan dalam sebuah penelitian baru dari Columbia University’s Medical Center menyarakan wanita yang mengalami kanker payudara untuk ekstrak teh hijau secara rutin untuk membantu penyembuhan. Selain itu, masih banyak manfaat dari teh hijau dan ada alasan mengapa kita perlu mengonsumsi teh hijau di pagi hari!

1. Jantung yang lebih sehat

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah. Campurkan teh hijau dengan perasan air lemon untuk mendorong ekstra vitamin C, dimana akan membantu tubuh menyerap antioksidan.

2. Memberikan kekuatan

Meski tidak diuji pada manusia, namun peneliti melakukan penelitian pada tikus yang diberi asupan ekstrak teh hijau dan hasilnya daya tahan tubuh mereka meningkat hingga 24%.

3. Tubuh yang lebih ramping

Catechin di dalam teh hijau merupakan antioksidan dan mampu menghancurkan lemak di dalam perut. Studi juga menunjukkan bahwa kafein dapat membebaskan asam lemak sehingga kita dapat membakar kalori serta lemak dengan lebih mudah.

4. Meringankan alergi

Peneliti Jepang menemukan senyawa EGCG, yaitu senyawa lain dari antioksidan yang banyak di dalam teh hijau. Senyawa ini dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh terhadap alergi, seperti bulu hewan, debu, dan lainnya.

5. Meningkatkan daya ingat

Sebuah penelitian di Kanada baru-baru ini menemukan bahwa ketika siput direndam di dalam air yang memiliki kandungan epicatechin, yaitu antioksidan yang ditemukan dalam makanan seperti coklat dan teh hijau, ingatan mereka meningkat secara signifikan. Dan, kabar baiknya peneliti juga menemukan manfaat yang sama pada manusia.

Itu dia mengapa kita perlu mengonsumsi teh hijau di pagi hari. (prevention.com)