Find Us On Social Media :

Perhatikan Beberapa Hal yang Bisa Menyumbat Pori-pori Wajah Ini (2)

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 18 September 2016 | 13:30 WIB

Perhatikan Beberapa Hal yang Bisa Menyumbat Pori-pori Wajah Ini (2)

Intisari-Online.com - Tersumbatnya pori-pori di wajah tak hanya disebabkan oleh debu. Ada beberapa hal tak terduga dan tak pernah kita kira lainnya yang ternyata bisa menjadi penyebab penyumbatan.

6. Kulit Mati

Kulit mati dapat menyumbat pori yang selanjutnya akan menyebabkan munculnya jerawat. Exfoliating atau pengelupasan kulit, itulah yang perlu Anda lakukan untuk menyingkirkan sel kulit mati. Anda harus melakukannya dengan teratur dan berinvestasi pada produk pengelupasan kulit.

7. Make-up

Anda perlu menghapusnya sebelum tidur. Bersihkan dua kali: Pertama, untuk membersihkan kulit dari make-up, gunakan pembersih yang lembut dan yang kedua untuk menyempurnakan pembersihan dan menyegarkan kulit menggunakan toner atau air mineral.

8. Make-up tahan air

Make-up tahan air seperti alas bedak yang tahan sepanjang hari memang memermudah kita, karena tak harus mengulang ritual merias wajah. Tapi, produk tersebut biasanya sarat dengan minyak, dan Anda tahu akibatnya.

Gunakan scrub untuk membersihkan wajah setelah Anda menggunakan makeup jenis tahan air.

9. Krim Malam

Selama udara panas, kulit akan memroduksi keringat dan minyak lebih banyak dibanding ketika cuaca sedang dingin. Penggunaan krim malam dapat menambah kadar minyak di wajah.

Namun, Anda tetap bisa menggunakan krim malam pada area mata, karena area itu yang paling mudah mengalami penuaan dini, tapi lewatkan area dahi, pipi dan dagu sampai udara lebih mendiingin.

10. Keringat