Find Us On Social Media :

Tujuh Kandungan yang Harus Ada Pada Produk Perawatan Kulit Wajah Kita

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 19 September 2016 | 12:00 WIB

Tujuh Kandungan yang Harus Ada Pada Produk Perawatan Kulit Wajah Kita

Intisari-Online.com- Untuk memiliki kulit wajah yang sehat, seorang wanita harus memerhatikan beberapa hal. Seperti makanan yang yang dikonsumsi, waktu tidur yang cukup, dan lainnya. Namun tidak dipungkiri, pemilihan produk perawatan kulit juga harus tepat.

Banyaknya berbagai produk perawatan kulit yang ada, sering membuat wanita salah memilih. Untuk itu, kami merangkum kandungan yang cocok untuk kulit sehat yang harus ada dalam produk perawatan kulit Anda.

Antioksidan

Antoksidan, seperti vitamin C dan E mampu melindungi sel-sel yang dapat merusak kulit wajah dari polusi, sinar ultraviolet, dan faktor lingkungan lainnya. Antioksidan mampu menjadi pembersih dan pelembab. Selain itu, bisa mengurangi efek penuaan pada wajah.

Gliserin

Nama lainnya adalah gliserol. Biasanya bahan ini digunakan dalam pelembab dan cream wajah. Fungsinya menghaluskan, menyegarkan, dan mengurangi kusam pada kulit.

Lipid

Mungkin Anda sedikit kaget dengan adanya bahan ini. Memang bahan ini merupakan kelompok molekul alami yang meliputi lemak dan vitamin. Ternyata kulit juga membutuhkannya. Lipid yang dibutuhkan seperti asam linoleat dan ceramides. Keduanya biasanya ada lotion wajah. Tugasnya memperkuat kulit dan menjaga keseimbangan kelembaban.

Minyak Alami

Penggunaaan minyak alami mampu mencegah kulit kering. Biasanya produk kecantikan menggunakan minyak alami dari aplukat atau ekstrak biji anggur. Atau digunakan untuk membersihkan sisa make up di wajah.

Vitamin B5

Fungsinya melembutkan kulit Anda. Selain itu, mampu membantu mengrehabilitasi kulit kering dan kasar pada wajah. Biasanya terdapat pada gel dan pelembab tertentu.