Find Us On Social Media :

Ingin Berumur Panjang, Hentikan 10 Kebiasaan Buruk Ini (2)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 20 September 2016 | 12:00 WIB

Ingin Berumur Panjang, Hentikan 10 Kebiasaan Buruk Ini (2)

Intisari-Online.com—Begitu banyak kebiasaan yang sebenarnya bisa dihentikan untuk memperpanjang umur kita. Tidak hanya untuk mereka yang berusia hampir tua, usia 20-30an juga perlu memulai pola hidup yang lebih sehat.

Apa saja kebiasaan yang harus segera dihentikan demi umur panjang? Berikut penjelasannya.

6. Berhentilah berpikir bahwa hanya hal yang besar yang dapat mengubah diri Anda

Hapuslah semua pikiran bahwa peruabahan besar hanya dapat terjadi dengan perubahan besar-besaran pula. Cobalah untuk mengubah diri dari hal yang kecil saja. Resolusi-resolusi kecil dalam hidup justru bisa membawa perubahan besar pada akhirnya.

7. Berhentilah merasa takut dan tertolak

Semua jenis kepribadian berpengaruh terhadap tingkat harapan hidup seseorang. Bahkan hal ini sangat penting. Mengapa, karena orang yang serius bertanggung jawab akan hidupnya akan berupaya untuk hidup dengan baik. Baik dalam hal makan, olahraga, bahkan pola hidup lainnya.

Merasa takut dan membenci diri sendiri bisa meningkatkan pikiran dan karakter negatif seperti cemas, marah, dan depresi. Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan mental, hal ini juga berbahaya bagi kesehatan fisik.

8. Berhenti mencurangi waktu tidur Anda

Kualitas tidur yang baik sangat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Terlalu sedikit waktu tidur (kurang dari 6 jam) atau lebih dari 9 jam juga meningkatkan risiko kematian.

9. Berhenti stres

Sama seperti kemarahan, stres juga memegang peran penting dalam menurunkan kualitas kesehatan. Pastikan untuk mengurangi tingkat stres dengan manajemen stres yang baik pula.

10. Berhentilah untuk menyalahkan keadaan

Memiliki keluarga, sahabat, pekerjaan, dan apa pun yang ada di sekitar Anda saat ini bukanlah sebuah kesalahan dan kebetulan. Belajarlah untuk menerima segala situasi dan keadaan dengan rasa syukur.

(verywell.com)