Find Us On Social Media :

Ini Dia Kesalahan Mengonsumsi Cuka Sari Apel

By Monalisa Darwin D, Minggu, 25 September 2016 | 06:30 WIB

Ini Dia Kesalahan Mengonsumsi Cuka Sari Apel

Intisari-Online.com - Cuka sari apel merupakan hasil fermentasi dari jus apel yang memiliki serat dan nutrisi, serta dapat membantu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Namun, ada klaim tentang cuka sari apel yang menyebut bahwa tidak ada dasar yang jelas mengenai kebenaran manfaat cuka sari apel. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut dan menghindari hal yang tidak diinginkan, ini dia kesalahan mengonsumsi cuka sari apel yang perlu diperhatikan!

Mengonsumsi cuka sari apel ketika perut kosong ternyata akan menyebabkan mual. Sensasi tidak nyaman di perut akan terjadi, termasuk banyak bersendawa, dan kehilangan nafsu makan dengan cara yang tidak menyenangkan. Jadi, hindarilah meminum atau menenggak cuka sari apel dalam keadaan perut kosong! Sebaiknya mengonsumsinya setelah makan. Hal ini kemudian dapat menahan rasa lapar yang berlebih. Ketika perut telah terisi makanan dan kita mengonsumsi cuka sari apel, maka nafsu makan akan berkurang serta tidak menimbulkan mual.

Selanjutnya yang perlu diketahui adalah bagaimana cara kita mengonsumsi cuka sari apel yang benar. Salah satu cara sederhana adalah untuk menghindari sensasi terbakar di lidah dan tenggorokan. Hindari menenggak langsung cuka sari apel! Cobalah untuk mencampurkannya dengan sedikit apel dan minumlah dengan sedotan agar mengurangi kontak langsung dengan lidah. Dengan ini pula, cuka sari apel tidak langsung bersentuhan dengan indera pengecap hingga tenggorokan.

Jadi, mulailah untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi sesuatu agar tidak menimbulkan hal yang justru membahayakan. (prevention.com)