Find Us On Social Media :

Lari Telanjang dan 11 Lomba Lari Terunik Lainnya (1)

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 27 September 2016 | 06:00 WIB

Lari Telanjang dan 11 Lomba Lari Terunik Lainnya (1)

Intisari-Online.com –Lari menjadi olahraga yang memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi berat badan, menguatkan otot, dan membangun tulang yang kuat. Olahraga ini telah ada sejak dahulu dan sekitar 2.700 tahun yang lalu Yunani menyelenggarakan salah satu lomba lari paling awal melalui Olimpiade.

Kini lomba lari telah memiliki keragaman dari tempat, halangan, hingga tema yang disatukan agar lebih menarik hingga menantang seperti lari di hutan, menggunakan kostum, hingga telanjang. Seperti yang dilansir dari The.greatist.com dan sumber lainnya, berikut adalah 12 lomba lari dengan tema paling unik.

1. Spartan

Lomba lari asal Amerika Serikat (AS) ini cukup intens dengan rintangan sulit seperti api, lumpur, hingga kawat berduri. Terdapat empat jarak yang bisa dilakukan; 4 km, 12 km, 19 km, hingga tantangan 24 jam.

2. Warrior Dash

Acara ini juga memiliki berbagai rintangan luar biasa yang mengharuskan kita untuk melompati api, menaiki tali 12 kaki, hingga merangkak halangan lumpur dengan banyak bentuk dan ukuran. Dengan kurang lebih 5 km jarak yang harus ditempuh, siap-siap untuk berkotor ria di acara yang berasal dari Chicago, AS ini.

3. Underwear Run

Lomba lari yang dibuat untuk para patriot negara AS ini dimulai dari tahun 2012 dengan jarak sekitar 2,7 km. Hal yang unik adalah para peserta yang diwajibkan untuk memakai celana dalamnya.

4. Nakukymmpi

Berada di Finlandia, lomba lari ini diselenggarakan di hutan dengan jarak 10 km. Peserta boleh menggunakan sepatu, kaus kaki, dan topi, selain itu dilarang. Ya, dalam ajang ini kita bisa berlari atau berjalan sambil telanjang dengan alas kaki yang menemani kita.

Wanita diijinkan untuk menutup bagian atasnya akan tetapi banyak peserta yang tetap tidak mengenakan apapun untuk menutupinya. Setelah selesai, kita bisa menikmati kopi, makanan, hingga sauna dan berenang gratis di ujung pemberhentian.

 5. The New York Hot Dog Challenge