Find Us On Social Media :

Enam Orang Ini Masih Tetap Hidup Meski Sudah Divonis Mati

By Moh Habib Asyhad, Senin, 1 Agustus 2016 | 16:00 WIB

Enam Orang Ini Masih Tetap Hidup Meski Sudah Divonis Mati

Intisari-Online.com - Tidak semua eksekusi mati berlangsung sukses, artinya narapidana yang menerima vonis langsung meninggal sesaat setelah eksekusi. Ada beberapa yang selamat, ada yang karena gagal dieksekusi, ada pula yang kesehatannya membaik setelah hukuman dilakukan.

Dilansir dari Tribunnews.com, enam orang masih tetap hidup meski sudah dieksekusi mati.

1. John Smith

John Smith merasakan sakitnya digantung selama 15 menit pada malam Natal tahun 1705 di Tyburn (sekarang London, Inggris). Ia merasakan nyeri yang luar biasa ketika tubuhnya digantung di atas seutas tali. Saat hampir kehilangan kesadaran, John mendengar teriakan aneh dari orang-orang.

Tak lama kemudian, sesuatu yang keras mendorongnya ke atas dan ia melihat cahaya api yang menyilaukan. Rasa sakitnya mulai hilang ketika ia sudah diturunkan dari tiang gantungan. Rupanya, orang-orang itu berteriak agar John tidak jadi dieksekusi dan disetujui oleh penguasa saat itu.

2. John Henry George Lee

John Lee diputus hukuman gantung pada 23 Februari 1884 atas tuduhan membunuh majikannya dengan kapak. Namun saat menunggu dieksekusi, pintu menuju tiang gantungan tidak berfungsi.

Upaya untuk mendobraknya gagal meskipun telah didobrak sampai tiga kali. Akhirnya, ia dikembalikan ke sel dan hukumannya dikurangi menjadi seumur hidup.

3. William Francis

Tuhan mungkin tidak berkehendak William Francis meninggal dunia di usia 16 tahun. Pasalnya, seorang penjaga penjara yang mabuk mematikan arus listrik yang sedang digunakan untuk mengeksekusi William.

Penjaga penjara itu mendengar William berteriak minta dilepaskan dan diberi kesempatan hidup. Akhirnya, kursi listrik pun gagal membunuhnya. Ia divonis mati karena didakwa membunuh seorang pemilik toko obat pada tahun 1945.

4. Maggie Dickson