Find Us On Social Media :

Dianggap Tak Mampu Memenuhi Kewajiban dalam Kontrak, Manor Putus Kontrak Rio Haryanto

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 10 Agustus 2016 | 16:00 WIB

Dianggap Tak Mampu Memenuhi Kewajiban dalam Kontrak, Manor Putus Kontrak Rio Haryanto

Intisari-Online.com - Diganggap tidak bisa memenunhi kewajiban yang tertuang dalam kontrak, Manor Racing Team akhirnya resmi memutus kontrak Rio Haryanto. Oleh sebab itu, pebalap F1 berdarah Solo itu tidak akan membalap di sisa musim ini.

Selanjutnya, seperti dikutip dari Skysports.com, posisi Rio akan digantikan pebalap Prancis, Esteban Ocon, yang sebelumnya merupakan pebalap cadangan di tim Renault.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Direktur Manor Dave Ryan mengatakan, manajemen Rio sejak beberapa waktu yang lalu kesulitan untuk memenuhi kewajiban kontrak setelah GP Hungaria. Meski demikian, ia mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh pihak manajemen, termasuk kemungkinan supaya Rio bisa ikut balap di GP Jerman.

“Sayangnya, kami mencapai titik di mana dalam kepentingan terbaik dari tim, kami terpaksa mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini,” ujar Dave dalam keterangan resminya.

 

Sementara ini, untuk menjaga ambisio Rio di F1, Dave mengatakan posisi pebalap cadangan bisa diisi oleh Rio. “Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami terkait ambisi Rio di F1, dengan menawarkan kepadanya peran driver cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu,” tutup Dave.

Kita tahu, Rio merupakan pebalap Indonesia paling diharapkan saat ini. Dengan prestasi-prestasi yang pernah ia torehkan, ia diyakini bisa mengangkat dan mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Tapi harapan itu harus dipendam kembali lantaran tim tempat ia bernaung saat ini, Manor, memutuskan untuk menghentikan kontraknya.