Find Us On Social Media :

#BanggaIndonesia: 10 Prestasi Indonesia di Kancah Internasional (2)

By Rafael Ryandika, Rabu, 17 Agustus 2016 | 08:45 WIB

#BanggaIndonesia: 10 Prestasi Indonesia di Kancah Internasional (2)

Intisari-Online.com – Hampir 71 tahun sudah Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Dan diumurnya sekarang ini, jumlah penduduk Indonesia mencapai 255 juta sekaligus menyandang predikat jumlah penduduk terbanyak ke 4 di dunia. Dengan sumber daya sebanyak itu, tak heran bila sejatinya banyak penghargaan yang ditorehkan oleh pemuda pemudi Indonesia, namun tidak terlalu terdengar kabarnya di media massa mainstream.

Untuk membangkitkan semangat kemerdekaan Indonesia inilah, tim Intisari merangkum 10 daftar pencapaian pemuda pemudi Indonesia selama 2 tahun terakhir yang jarang mendapat perhatian dari media massa:

6. Pemain Difabel Indonesia Menyandang Gelar Kiper Terbaik Dunia 

Eman Sulaeman, penjaga gawang difabel asal Majalengka berhasil menyandang gelar kiper terbaik di ajang Homeless World Cup (HWC) 2016, Glassgow, Skotlandia 10-16 Juli 2016 yang lalu.

Dalam turnamen sepakbola tersebut, Eman Sulaeman berhasil mengantarkan tim Indonesia hingga delapan besar walau dengan kendala fisik yakni hanya memiliki satu kaki utuh.

HWC sendiri merupakan suatu turnamen resmi dunia dalam bidang sepakbola, dimana para pemainnya merupakan para tuna wisma atau orang- orang yang sedang dalam tahap pemulihan, misalnya pecandu narkoba.

7. Paduan Suara Asal Indonesia ‘Sabet’ Tiga Medali Dalam Singapore International Choral Festival (SICF)

Paduan suara anak bangsa kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini, paduan suara yang tergabung dalam Ultima Sonora (Ulson) dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berhasil menyabet tiga medali sekaligus dalam ajang Singapore International Choral Festival (SICF) pada 10-13 Agustus 2016 silam.

Tiga penghargaan tersebut antara lain 1 medali emas untuk kategori Folklore, dan 2 medali perunggu lainnyayakni  untuk kategori Mixed Voice B2 (untuk usia dibawah 25 tahun) dan Musica Sacra.

8. Dua Medali di Ajang International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2016