Find Us On Social Media :

Harga Rokok di 11 Negara Ini Mengalahkan Harga Kenaikkan Rokok di Indonesia (1)

By Bramantyo Indirawan, Kamis, 25 Agustus 2016 | 08:00 WIB

Harga Rokok di 11 Negara Ini Mengalahkan Harga Kenaikkan Rokok di Indonesia (1)

Intisari-Online.com – Pemerintah Indonesia dikabarkan akan menaikkan harga rokok di Indonesia hingga 50.000 rupiah yang diberlakukan pada bulan September 2016. Berita itu tersebar, dan berbagai pro kontra bermunculan dalam menghadapi isu yang menyerang salah satu industri terbesar di dalam negeri itu.

Kenaikkan harga dilakukan sebagai beban pajak yang mendukung pemberhentian untuk merokok. Keluhan atas harga yang tinggi itu kerap muncul. Rokok di Indonesia dapat dibilang mahal, akan tetapi apabila kita melihat negara-negara berikut ini, mungkin Indonesia bisa dibilang relatif murah walaupun ditetapkan seharga 50.000 rupiah.

Seperti yang dilansir dari cigarettesreporter.com beserta sumber lainnya, berikut adalah 11 negara dengan harga rokok paling mahal di dunia.

11. Swedia

Negara yang terletak di Eropa Utara ini menjual rokok dengan kisaran harga 108.000 rupiah dan sedang mempertimbangkan pelarangan lebih bagi tembakau hisap itu

10. Papua Nugini

Untuk meningkatkan kesehatan keseluruhan warga di negaranya, mereka membebankan harga sebesar 109.000 rupiah apabila kita ingin membeli rokok satu pak.

9. Swiss

Negara yang menjadi tempat lahir organisasi Palang Merah ini menetapkan peraturan ketat dalam kontrol tembakau. Pemerintahan memberikan pajak sehingga rokok dijual dengan harga 116.000 rupiah.

8. Prancis

Satu pak rokok di Prancis berkisar pada 116.900 rupiah. Saat kebijakan ini diberlakukan, para perokok sempat menolak hingga melakukan protes kepada pemerintah.

7. Singapura