Find Us On Social Media :

Jangan Khawatir, Bahan-bahan Dapur Ini Tidak Punya Tanggal Kedaluwarsa dan Bisa Dipakai Sampai Kapan pun

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 11 Juni 2017 | 12:30 WIB

Jangan Khawatir, Bahan-bahan Dapur Ini Tidak Punya Tanggal Kedaluwarsa

Intisari-Online.com - Dari sekian banyak bahan-bahan dapur, ada beberapa bahan-bahan dapur yang tidak punya tanggal kedaluwarsa.

Baiknya lagi, selain tidak punya tanggal kedaluwarsa, bahan-bahan ini juga tidak kehilangan kualitas atau berubah dalam rasa.

(Baca juga: Apakah Suplemen Kadaluarsa Masih Boleh Dikonsumsi?)

Berikut ini bahan dapur yang tidak punya tanggal kadaluarsa seperti dilansir dari Idiva. Itu artinya, kita bisa menyimpannya dalam jumlah banyak.

Gula

Semua jenis gula seperti cokelat, putih, bubuk, dan kristal, bila disimpan kita tidak perlu khawatir. Gula tidak menyebabkan pertumbuhan bakteri, jadi bebas dari bakteri.

Tapi harus disimpan jauh dari lembab dan tungau  yang mungkin tertarik pada rasa manisnya. Simpan gula dalam wadah kedap udara di tempat yang sejuk dan kering.

Garam

Garam adalah unsur penting yangmembantu meningkatkan rasa makanan. Garam akan tetap awet bila disimpan di tempat yang jauh dari lembab. Jangan khawatir, garam dapat disimpan dengan lama.

Madu

Madu diperoleh dari sarang lebah dan bisa disimpan dalam bentuk murninya. Seiring waktu, mungkin madu mulai mengkristal karena perubahan cuaca. Tapi jangan khawatir.

Cuka