Find Us On Social Media :

Bahan-bahan Makanan Ini Cukup Sakti untuk Mengatasi Bau Mulut ketika Makan Daging Kambing

By Moh Habib Asyhad, Senin, 12 September 2016 | 11:00 WIB

Bahan-bahan Makanan Ini Cukup Sakti untuk Mengatasi Bau Mulut ketika Makan Daging Kambing

Intisari-Online.com - Menikmati makanan dengan bahan utama daging kambing rasanya menjadi hal yang umum berlangsung saat Idul Adha. Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmatinya. Bisa karena takut dengan kadar kolesterol, ada juga yang enggan mengonsumsi daging kambing karena bisa menyebabkan bau mulut.

Nah, untuk kelompok yang memiliki alasan yang kedua saja, mulai saat ini rasanya Anda tidak perlu khawatir lagi. Berikut ini beberapa bahan makanan yang dapat menangkis bau mulut dan membuat napas menjadi lebih segar.

1. Daun mint

Mulut bau tak selamanya karena bakteri. Makanan menyengat seperti durian, bawang atau daging kambing juga bisa jadi pemicu. Mengonsumsi minuman yang mengandung daun mint atau nyemil kue yang mengandung kayu manis, bisa mengembalikan kesegaran mulut secara instan.

2. Yogurt

Selama tak mengandung banyak gula atau pemanis, minuman asam yang satu ini mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Bila pencernaan mampu mengolah makanan dengan baik, maka aroma lambung tak akan menimbulkan bau. 

3. Kaya serat

Sebut saja apel, pir, serta wortel. Buah dan sayur yang mengandung banyak serat bisa menjadi pembersih mulut alami. Kandungan nutrisi buah dan sayur bisa meningkatkan imun tubuh serta memberi asupan energi selama diet maupun puasa. 

4. Teh hijau

Kandungan cathecin pada teh hijau tanpa gula bisa mengurangi jumlah bakteri dalam mulut penyebab bau. Selain itu bisa mengikis lapisan gula menempel pada plak gigi. Manfaat lain yang dimiliki teh hijau ialah menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan risiko kanker.