Find Us On Social Media :

Kisah Zariah, Bayi Prematur yang Lahir di Usia 6 Bulan dan Berhasil Bertahan Hidup hingga Ulang Tahun Pertamanya (1)

By Lila Nathania, Selasa, 13 September 2016 | 08:00 WIB

Kisah Zariah, Bayi Prematur yang Lahir di Usia 6 Bulan dan Berhasil Bertahan Hidup hingga Ulang Tahun Pertamanya (1)

Intisari-Online.com – Berkat cinta dan ketekunan orangtua, mukjizat apapun bisa terjadi. Inilah kisah Zariah, bayi prematur yang lahir di usia 6 bulan dan berhasil bertahan hidup hingga ulang tahun pertamanya.

Sudah hampir setahun Shawn Donovan, ayah dari Zariah, memutuskan keluar dari pekerjaannya untuk secara focus mengurus anaknya yang lahir prematur di usia enam bulan. Bahkan ketika dokter berkata bahwa anak itu tak mungkin dapat bertahan, Shawn memilih untuk tak menyerah.

Shawn melepaskan pekerjaannya sebagai manager klub kesehatan di South Jordan, Utah, dan menjadikan Salt Lake City’s Primary Children Hospital menjadi rumah keduanya. Di sana, Shawn merawat anaknya hingga kurang lebih 15 jam per hari. Tugasnya adalah membuat Zariah tenang sehingga tidak berusaha melepaskan alat ventilator oksigen yang membuatnya tetap hidup.

Tanggal 13 September 2016 ini Zariah akan merayakan ulang tahunnya yang pertama. Kini Zariah sedang dirawat di Nationwide Children Hospital, Colombus, Ohio untuk mendapatkan perawatan khusus untuk penyakit bernama bronchopulmonary dysplasia. Penyakit kronis ini menyerang paru-paru dan biasanya terjadi pada bayi premature yang paru-parunya belum berkembang dengan sempurna.

Sang ibu, Vilayvone Thipsouvan, adalah seorang apoteker yang memiliki asuransi kesehatan lebih lengkap ketimbang suaminya. Karena itulah Shawn yang memilih untuk meninggalkan pekerjaannya demi focus mengurus Zariah. Vilayvone sendiri tetap bekerja di Utah dan focus membesarkan anak mereka yang kini berusia dua tahun.

(yahoo.com)