Find Us On Social Media :

Inilah Definisi Cantik di 7 Negara

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 13 September 2016 | 16:40 WIB

Inilah Definisi Cantik di 7 Negara

Intisari-Online.com- Apa definisi cantik menurut Anda? Apakah mereka yang mempunyai badan tinggi semampai, berkulit putih, dan berambut panjang? Haruskah yang memiliki kesempurnaan atau nyaris sempurna baru bisa seorang wanita dikatakan cantik? Nyatanya tidak. Di beberapa negara, cantik itu memiliki definisi yang berbeda-beda. Bahkan tergolong unik. Seperti apa? Berikut penjelasannya.

Bibir Piring

Biasanya wanita ingin memiliki bibir kecil karena dibilang seksi. Namun di negara Ethiopia, justru wanita cantik memiliki bibir yang besar agar bisa dimasuki benda seperti piring. Makin lebar piring masuk, maka makin cantiklah dia. Tradisi ini merupakan simbol kecantikan wanita suku Siri.

Telinga Lebar

Jika di Ethiopia harus memiliki bibir yang lebar, di suku Maasai, Kenya, wanita cantik ialah yang bertelinga lebar. Terutama lebar dibagian cuping telinga. Semakin lebar telinga, maka semakin cantiklah wanita-wanita. Kecantikan itu akan semakin dilihat jika telinga dipadukan dengan tindik gading gajah.

Kaki Kecil

Di China, sejak kecil wanita mengikat kakinya agar menjadi lebih mungil atau kecil. Tradisi kaki kecil atau yang disebut kaki teratai ini sudah dilakukan wanita sejak China Kuno. Karena memiliki kaki yang kecil membuat para wanita lebih seksi ketika berjalan.

Gigi Gingsul

Di negara Jepang, wanita berlomba memiliki gigi gingsul yang banyak. Istilahnya memiliki yaeba. Mereka yang ber-yaeba, dianggap jauh lebih manis ketika tersenyum. Sehingga tak jarang wanita negeri sakura berlomba memilikinya. Prakterk perubahan gigi ini sudah sangat jarang di sana.

Berleher Panjang

Wanita asal Thailand baru dikatakan cantik ketika memilik leher panjang. Wanita yang memiliki leher panjang atau jenjang dinilai elegan dan indah. Sehingga ketika masih belia, wanita-wanita Thailand melilitkan kumparan kuningan ke leher mereka.

Obesitas