Find Us On Social Media :

Mengharukan, Bayi Ini Memeluk Kembarannya untuk Terakhir Kalinya

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 13 September 2016 | 17:00 WIB

Mengharukan, Bayi Ini Memeluk Kembarannya untuk Terakhir Kalinya

Intisari-Online.com - Foto seorang bayi memeluk kembarannya yang sedang sakit tiba-tiba menjadi viral di dunia maya. Yang paling mengharukan dari foto itu adalah, ini menjadi momen terakhir si bayi bersama kembarannya yang tak lama kemudian menghembuskan napas terakhirnya.

Pelukan itu seolah-olah sebuah salam perpisahan.

Seperti dilansir dari Daily Mirror, bayi kembar yang menjadi buah bibir para netizen itu adalah Hawk dan Mason Meyer. Semula terekam bahwa mereka sangat menggemaskan, lucu, dan sedang tersenyum. Namun, cerita tentang kedua bayi kembar itu justru berakhir dalam kesedihan.

Awal pekan ini, Hawk meninggal karena kondisi langka bernama Congenital Diaphragmatic Hernia (CDH), diafragma bayi tak terbentuk dengan sempurna. Orangtuanya, Brandy Guettler dan Tommy Meyer, mengetahui kondisi anak mereka sangat mengancam jiwa sang anak tetapi mereka mengharapkan penyembuhan lewat doa.

Pada Rabu (7/9), pihak keluarga terpaksa mengumumkan bahwa satu dari anak kembar itu, Hawk, telah “berpulang ke rumah Tuhan”. “Dia pergi dengan damai dan kami sadar ia takkan menderita lagi. Berikan kami waktu yang cukup untuk berduka dan memulai proses pemulihan,” ujar mereka.

Dalam foto itu terlihat bagaimana kedua bayi kembar itu sangat dekat. Mason yang terlihat lebih sehat memeluk Hawk yang masih berselang infus. Foto  itu diunggah oleh orangtua mereka ke media sosial agar keluarga dekat mereka bisa mengikuti perkembangan dua anak itu dari jauh.

 

Kepada WPEC tentang gambar itu, Brandy mengatakan, meskipun Hawk sedang menjalani pengobatan, Mason sebenarnya membutuhkan sebuah rasa aman dari saudaranya. Ia tiba-tiba menjadi sangat rewel, sering menangis, lalu perawat menyarankan agar Mason dibaringkan saja di samping Hawk.

Dan benar, setelah dibaringkan di sebelah saudaranya kembarnya, Mason ternyata tak rewel lagi. Tangan kanannya pun seketika itu memeluk Hawk, untuk pertama kalinya sejak mereka lahir, dan menggenggamnya erat-erat.

 

“Kami membaringkannya di sana dan tiba-tiba setelah ia merasa bahwa itu Hawk, tangan Mason pun memeluk dan mencengkeram (Hawk) dan dia mulai tersenyum,” kata Brandy. Keduanya seperti saling kenal satu sama lain. Namun, tidak lama kemudian, Hawk meninggal.

Kerewelan dan pelukan Mason seakan mengisyaratkan sesuatu yang buruk akan terjadi Hawk. Pelukan Mason seakan juga sebagai salam perpisahan, selamat jalan buat Hawk. Brandy dan Tommy berharap, foto-foto tentang kedua anak kembar mereka itu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perawatan keluarga dan kepekaan pada masalah sesama.