Find Us On Social Media :

Inilah Kisah Satu-satunya Orang yang Secara Ilmiah Diyakini Telah Tertabrak oleh Meteorit

By Lila Nathania, Sabtu, 17 September 2016 | 17:00 WIB

Inilah Kisah Satu-satunya Orang yang Secara Ilmiah Diyakini Telah Tertabrak oleh Meteorit

Intisari-Online.com – Ada banyak orang yang mengaku-ngaku telah tertabrak oleh meteorit padahal sebenarnya tidak. Inilah kisah satu-satunya orang yang secara ilmiah diyakini telah tertabrak oleh meteorit.

Orang yang terkenal di seluruh dunia ini adalah Ann Hodges. Kisahnya dimulai pada 30 November 1954. Waktu itu, Ann sedang tidur siang di kursi malasnya. Rumah Ann sendiri terletak di Oak Grove sekat Sylacauga, Alabama. Tiba-tiba tanpa ada pertanda apapun, meteorit yang besarnya kira-kira seukuran jeruk masuk lewat langit-langit rumahnya.

Meteorit ini terkena radio kayu lalu memantul dan membentur tubuh Ann tepatnya pada pinggang bagian atas. Anehnya, Ann sama sekali tidak mengalami luka apapun. Yang tersisa dari kejadian itu hanyalah bekas luka yang besar dan berwarna gelap.

Laporan Ann sesuai dengan laporan-laporan penampakan meteorit yang dikatakan oleh masyarakat setempat. Mereka mengaku melihat cahaya merah di langit pada hari itu. Mereka awalnya mengira cahaya merah itu adalah pesawat atau benda lain.

Seorang ahli astronomi, Michael Reynolds, berkata bahwa kejadian ini sangatlah langka. Orang berkemungkinan lebih besar terkena tornado, petir, atau angin topan ketimbang tertabrak oleh meteorit.

Meteorit yang terkenal itu sendiri sekarang berada di Alabama Museum of Natural History. Ann menyumbangkannya ketika ia sudah lelah melayani banyaknya orang yang datang dan penasaran dengan kisahnya.

 (iflscience.com)