Find Us On Social Media :

Inilah Kisah-kisah Unik dari Kasir Supermarket yang Tak Pernah Diketahui oleh Pelanggan (2)

By Lila Nathania, Minggu, 18 September 2016 | 10:30 WIB

Inilah Kisah-kisah Unik dari Kasir Supermarket yang Tak Pernah Diketahui oleh Pelanggan (2)

Intisari-Online.com – Bekerja sebagai kasir supermarket ternyata bisa jadi menarik karena ada begitu banyak kisah lucu di baliknya. Inilah kisah-kisah unik dari kasir supermarket yang tak pernah diketahui oleh pelanggan.

4. Barcode baju memiliki kode rahasia

Pada setiap barcode baju selalu ada angka-angka yang kelihatannya acak. Angka itu ternyata sama sekali tak acak karena menandakan jenis barang dan ukuran baju. Misal ada baju yang dibeli dan tidak memiliki barcode, kasir bisa mengecek kode barang dan mengetik sendiri kode itu.

Kasir juga memiliki ‘kekuatan super’ untuk mengetahui apakah baju tertentu masih ada size yang lain. Caranya pun sangat mudah. Semisal ada baju berkode 4567 dan ukurannya small, maka baju berukuran medium bisa dicari dengan mengetikkan kode 4568 komputer.

5. Ada begitu banyak benda yang tertinggal di supermarket

Benda yang tertinggal ada sangat banyak jumlahnya pada supermarket. Misalnya pernah ada orang yang berbelanja hingga berkantong-kantong dan tidak membawa kantong belanjggan tersebut. Ada juga orang-orang yang meninggalkan kartu kredit mereka.

Lucunya, tidak semua orang ini kembali. Ada orang yang benar-benar pergi dan meninggalkan benda mereka. Bahkan kartu kredit pun ada yang ditinggalkan dan tak pernah diambil lagi.

6. Kasir punya kebanggaan tersendiri

Ada supermarket tertentu yang suka memberikan hadiah kecil pada anak-anak semisal stiker atau balon. Yang tidak kita ketahui adalah, hadiah-hadiah kecil itu ternyata memang harus diberikan pada anak-anak dan merupakan aspek penting dari pekerjaan. Jadi, jika hadiah-hadiah ini ditolak oleh sang anak, sang kasir bisa saja merasa sedih atau bingung mengapa hadiah yang gratis tersebut ditolak.

(Yahoo.com)