Find Us On Social Media :

Kalah Melawan Tumor Otak, Anna Swabey Meninggal Dunia Satu Hari Sebelum Hari Pernikahannya

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 19 September 2016 | 16:40 WIB

Kalah Melawan Tumor Otak, Anna Swabey Meninggal Dunia Satu Hari Sebelum Hari Pernikahannya

Intisari-Online.com- Anna Swabey masih menyimpan asa untuk menikah dengan sang tunangan. Walau ia tahu bahwa hidupnya tidak akan lama, ia percaya pada satu persen kesembuhan penyakitnya. Tapi, setelah hampir dua tahun bertarung dengan tumor otak, Anna kalah. Ia meninggal satu hari sebelum hari pernikahannya.

Anna, blogger cantik berusia 25 tahun pertama kali bertemu Andy Bell (26) di media sosial Tinder satu tahun lalu. Ketika yakin ingin bertemu setelah berkomunikasi via chat, Anna jujur mengatakan dirinya sakit. Tapi Andy terlalu sayang untuk melepaskannya. Sehingga keduanya sama-sama menyakinkan diri untuk tetap bersama.

Hubungan itu mendapat restu dari kedua keluarga mereka. Bahkan ayah Andy pada Desember 2015 melamar Anna untuk putranya. Janji setia sehidup semati itu rencananya akan dilaksanakan pada September 2016 ini. Tapi rencana manusia tetap Tuhanlah yang menentukan.

 

Tepat satu hari sebelum hari bahagia keduanya, Anna menghembuskan napas terakhirnya. Dikelilingi keluarga besarnya dan calon keluarga suaminya, Anna meninggal dunia dengan damai di rumahnya.

Sejak Januari 2015, Anna memang didiagnosis menderita tumor otak langka stadium tiga. Dokter mengatakan Anna hanya mempunyai waktu beberapa tahun saja untuk hidup.

Sebelum ajal menjemputnya, Anna mendedikasikan hidupnya untuk kampanye tumor otak. Ia ingin setiap masyarakat mengerti akan penyakit langka ini. Bahkan selama kampanye, Anna sudah mengumpulkan 50 ribu Euro (sekitar Rp734 juta).

 

Berita meninggalnya salah satu blogger aktif di Inggris ini dikabarkan keluarganya via blog, dalam sebuah halaman berjudul “My Head”. Berita ini tentu saja membuat sedih beberapa penggemarnya. Apalagi mereka tahu bagaimana kisah asmara Anna yang akan segera menikah. Untuk menghormati Anna, para fans memberika donasi. Sampai saat ini dalam blog khusus yang diberi nama "Just Giving Anna" sudah terkumpul 1.000 euro (sekitar Rp14,6 juta).

Kepergian Anna meninggalkan luka teramat sangat untuk sang tunangan Andy. Andy sempat berkata ia ingin bertukar tempat dengan Anna agar rasa sakit Anna pindah ke dirinya. “Saya akan mencoba hidup tanpanya. Saya akan mengikuti keteladannya. Saya harus melihat masa depan. Tapi Anna akan selalu ada dihati saya,” kata Andy seperti dilansir dailymail.co.uk