Find Us On Social Media :

Seluruh Ruang Iklan di Stasiun Kereta London Ini Diganti dengan Foto Kucing!

By Bramantyo Indirawan, Senin, 19 September 2016 | 17:00 WIB

Seluruh Ruang Iklan di Stasiun Kereta London Ini Diganti dengan Foto Kucing!

Intisari-Online.com – Iklan hadir bermunculan di mana saja, melengkapi kehidupan kita. Baik di jalan raya, televisi, hingga layar telepon. Baik secara langsung atau tidak, iklan telah memberi kita pengaruh untuk memilih; mulai dari makanan, hiburan, dan lain sebagainya.

Di London, Inggris, setiap stasiun kereta diramaikan oleh papan iklan di tembok-tembok yang mudah kita serap lantaran jumlah yang banyak, pun penempatannya yang strategis. Namun pada September tahun ini, kabarnya, iklan-iklan itu akan "menghilang" sementara.

Iklan-iklan yang biasa terpampang di tembok-tembok itu telah hilang dan digantikan oleh ... kucing! Ya, gambar hewan peliharaan ini telah muncul di sebuah stasiun yang berlokasi di London bagian selatan.

Dalang di balik aksi ini adalah kelompok Glimpse yang membentuk The Citizens Advertising Takeover Service (CATS) dengan alasan untuk menyelamatkan kucing dan menghentikan iklan-iklan yang terus bermunculan. Mereka melakukan penggalangan dana melalui internet dan telah mengumpulkan sekitar 23 ribu poundsterling (sekitar Rp395 juta) dari 600-700 donor. Uang itu digunakan untuk membayar semua ruang iklan di Clapham Common agar bebas dari advertising atau periklanan yang biasanya muncul.

Kucing-kucing yang menempel di stasiun Clapham Common telah berlangsung sejak 12 September dan akan berakhir pada tanggal 26 September. Harapannya, kucing-kucing yang nampang di stasiun itu bisa diadopsi melalui Cats Protection di Inggris. Banyak orang datang untuk melihat hingga mengabadikan momen dengan berfoto bersama para kucing yang terlihat besar ini.