Find Us On Social Media :

Charly, Singa Laut Sirkus yang Kabur dan Berkeliaran di Kota

By Bramantyo Indirawan, Rabu, 21 September 2016 | 08:00 WIB

Charly, Singa Laut Sirkus yang Kabur dan Berkeliaran di Kota

Intisari-Online.com – Apa jadinya bila seekor hewan masuk ke dalam kota? Anjing dan kucing cukup wajar karena dipelihara, beda cerita bila mamalia laut yang berkeliaran. Charly adalah singa laut yang berhasil kabur dari sirkus hingga ke jalan raya di kota Coburg, Jerman.

Charly adalah seekor singa laut sirkus yang kabur ke jalan raya di kota Coburg, Jerman. Keadaan jalanan cukup ramai dengan mobil saat Charly berkeliaran di kota yang terletak di sungai Itz ini. Kejadian ini pun terjadi di pagi hari sebelum hewan bersirip ini sarapan.

Biasanya Charly menjadi yang terpagi dalam menyantap ikan, akan tetapi pada hari senin itu ia malah melarikan diri ke kota melewati pagarnya. Saat seorang saksi melihat singa laut ini berada di tempat yang tidak seharusnya, ia menelepon polisi agar diamankan. Akhirnya polisi berhasil menangkap Charly dan dibawa kembali ke sirkusnya.

Dalam “perjalanan” ke kota Coburg, Charly tidak mengalami luka sedikit pun. Singa laut memang menjadi salah satu hewan yang digunakan untuk melakukan atraksi di sirkus.

Biasanya singa laut memainkan bola dengan lihai melalui kumisnya. Bahkan mereka dapat  berinteraksi ke penonton seperti menciumnya seperti yang dilakukan di Pekan Raya Idaho. Amphibi ini dapat berenang dari 11 hingga 24 mil per jam dan dapat menyelam hingga 1.300 kaki. Bahkan di darat pun singa laut bisa bergerak cepat.

(Sat1bayern.de/Dailymail.co.uk/Kpvi.com/Sealionsplash.com)