Find Us On Social Media :

Berkirim Surat kepada Barack Obama, Bocah Enam Tahun Ini Tawarkan Rumahnya untuk Pengungsi Suriah

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 23 September 2016 | 16:00 WIB

Berkirim Surat kepada Barack Obama, Bocah Enam Tahun Ini Tawarkan Rumahnya untuk Pengungsi Suriah

Intisari-Online.com - Tak perlu menjadi superhero untuk bisa menolong orang lain. Bocah enam tahun asal New York, AS, mengirim surat kepada Presiden Barack Obama. Ia minta izin untuk menawarkan rumahnya sebagai tempat tinggal pengungsi anak dari Suriah.

Pengungsi anak yang dimaksud adalah Omran Daqneesh yang fotonya beredar luas beberapa minggu yang lalu.

Alex, nama bocah itu, menulis surat setelah melihat foto Omran yang berdarah dan tampak linglung. Foto tentang Omran itu telah menjadi viral, menyebar ke seluruh dunia, dan mendorong kemarahan internasional atas perang di Suriah.

Obama mengatakan surat itu berasal dari seorang anak yang “tidak belajar untuk sinis, atau curiga, atau takut.” Video yang merekam Alex membaca surat untuk Presiden Obama sudah diterbitkan di Facebook dan sudah disebar lebih dari 60 ribu kali.Surat Alex untuk Obama:

 

“Presiden Obama yang terhormat, ingat anak laki-laki yang dibawa ambulans di Suriah,” kata Alex membuka suratnya dalam video yang diterbitkan Gedung Putih. “Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah kami ... kami akan menunggu kalian dengan bendera, bunga, dan balon. Kami akan memberi keluarga untuknya dan dia akan menjadi saudaraku.”

Obama mengutip surat Alex dalam pertemuan puncak PBB tentang pengungsi awal pekan ini sebelum Gedung Putih merekam Alex membaca langsung suratnya. “Kita semua seharusnya seperti Alex,” kata Obama.

Presiden AS itu juga mendesak negara-negara maju untuk memberi bantuan lebih banyak untuk menghadapi krisis Suriah. Agustus lalu, Gedung Putih mengatakan, 10 ribu pengungsi sudah diterima di AS sepanjang 2016 dan akan menampung 110 ribu lagi pada tahun keuangan 2017.