Find Us On Social Media :

Cek Kalender Februari 2022 Lengkap, Ada Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi Serta Hari Peringatan Nasional dan Internasional Lainnya

By Tatik Ariyani, Jumat, 4 Februari 2022 | 19:39 WIB

Kalender Februari 2022

Intisari-Online.com - Pada kalender Februari 2022 lengkap ini terdapat dua libur nasional, yakni tahun baru Imlek dan hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Tahun baru Imlek jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022, sementara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW jatuh pada Senin, 28 Februari 2022.

Pada kalender Februari 2022 lengkap ini juga terdapat peringatan Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi yang diperingati setiap 5 Februari.

Melansir berbagai sumber, Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi sendiri adalah hari peringatan pemberontakan yang dilakukan oleh pribumi pada masa penjajahan di Hindia Belanda.

Pemberontakan yang dilakukan oleh empat pribumi muncul dipicu penurunan upah yang dilakukan Pemerintah Hindia Belanda pada masa tersebut.

Pemberontakan dilakukan dengan mengambil alih kemudi kapal perang De Zeven Provincien menuju Surabaya.

Itu karena pada masa itu terjadi penangkapan ratusan awak kapal di kota tersebut.

Namun, sebelum kapal sampai di Surabaya, halangan dan rintangan oleh Pemerintah Hindia Belanda didapatkan keempat marinir tersebut.

Baca Juga: Simak Kalender Februari 2022, Besok Hari Kanker Sedunia, Cek Juga Hari Peringatan Nasional dan Internasional Lainnya

 Baca Juga: Kalender Jawa Februari 2022, Cek Weton Pasaran hingga Wuku Jika Anda Berencana Adakan Acara Besar

Selain peringatan Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi, pada kalender Februari 2022 lengkap juga terdapat hari-hari besar nasional dan internasional (bukan hari libur):

2 Februari : Hari Lahan Basah Sedunia