Find Us On Social Media :

6 Cara Putihkan Gigi Secara Alami

By Monalisa Darwin D, Selasa, 3 Maret 2015 | 16:00 WIB

6 Cara Putihkan Gigi Secara Alami

Intisari-Online.com - Setiap orang tentunya ingin memiliki gigi yang putih dan bersih. Berbagai perwatan yang terbilang mahal pun dilakukan. Namun, jangan khawatir karena ada cara yang lebih murah. Berikut ini adalah 6 cara putihkan gigi secara alami:

1. Baking soda dan lemon

Campurkan ½ sdt baking soda dengan ½ sdt air lemon dan aduk hingga membentuk pasta. Kemudian gosok ke gigi menggunakan sikat gigi. Lakukan hal tersebut setiap hari selama satu hingga dua minggu, setelahnya lakukan saja satu kali seminggu untuk mencegah terlalu banyaknya abrasi atau pengikisan pada gigi.

2. Sayur dan buah renyah

Makan sayur atau buah yang renyah, seperti apel dan wortel. Makanan tersebut  bertindak sebagai scrub untuk gigi karena dapat menghasilkan air liur yang mencegah plak.

3. Buah asam

Buah yang asam seperti jeruk bali dapat membantu membasmi noda pada gigi.

4. Tanah liat kaolin

Tanah liat ini dapat berfungsi sebagai penggosok yang lembut untuk gigi dan tentunya mambantu memutihkan gigi secara alami

5. Susu

Dengan nambahkan susu atau cream ke dalam kopi yang akan kita minum akan mengubah zat kimia di dalamnya sehingga akan sulit untuk munculnya noda di gigi.

6. Pasta gigi alami

Terakhir adalah memilih pasta gigi yang mangandung bahan alami atau mengandung mineral yang biasa disebut kalsium karbonat.Itulah 6 cara putihkan gigi secara alami. Selamat mencoba! (mensfitness.com)