Find Us On Social Media :

Leonardo DiCaprio Bermain Bersama Gajah di Indonesia Untuk Menyelamatkan Hewan-hewan yang Terancam Punah

By Lintang Bestari, Sabtu, 2 April 2016 | 18:40 WIB

Leonardo DiCaprio Bermain Bersama Gajah di Indonesia Untuk Menyelamatkan Hewan-hewan yang Terancam Punah

Intisari-Online.com - Leonardo DiCaprio menggunakan kekuatan bintang dan media sosialnya untuk menyebarkan semangat menjaga hewan-hewan yang terancam punah. Pemenang piala Oscar ini memposting fotonya yang sedang berpose dengan gajah Sumatera di akun Facebooknya. Postingan tersebut mendapat 390.000 likes dan 30.000 shares. Di foto tersebut, Leonardo menjelaskan penanaman kelapa sawit membahayakan habitat hewan di Leuser, Aceh.

Tujuan Leonardo adalah bekerja sama dengan partner lokal untuk menciptakan “rumah perlindungan hewan raksasa”. Dengan begitu, hewan-hewan yang terancam punah bisa terus hidup di sana dengan cukup air dan makanan.

Berdasarkan keteranag World Wildlife Fund (WWF), gajah Sumatra masuk kategori hewan terancam punah yang cukup parah. Di 2012, 70% gajah Sumatra kehilangan habitatnya akibat jumlah penggudulan hutan yang tinggi. WWF mengatakan, penanaman kelapa sawit serta industri kayu dan kertas menjadi penyebab utama hutan Sumatra gundul.

Leonardo sendiri kabarnya sudah mendonasikan 15 juta dollar AS atau sekitar Rp190 miliar untuk proyek-proyek menjaga lingkungan.  Menurut Leo, penting untuk melestarikan habitat di Ekosistem Leuser. Ia mengatakan, Leuser adalah tempat terakhir di bumi di mana orang utan, harimau, badak dan gajah bisa hidup berdampingan di alam liar. (huffingtonpost.com)