Find Us On Social Media :

Ini Dia 5 Kebiasaan Warren Buffet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

By Eunike Iona Saptanti, Sabtu, 9 April 2016 | 18:40 WIB

Ini Dia 5 Kebiasaan Warren Buffet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Intisari-Online.com - Siapa tidak kenal dengan Warren Buffet? Ia adalah seorang investor tersohor di Amerika Serikat. Saat ini ia adalah komisaris, direktur utama, dan pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Dibalik kesuksesannya, ia memiliki kebiasan 5 kebiasaan ini di sela-sela pekerjaannya.

Membaca 500 Halaman

Pria yang dijuluki Wizard of Omaha ini memiliki hobi membaca buku. Menurutnya, dengan banyak membacalah pengetauan dapat bertambah. Ia menghabiskan 80% waktu terjaganya dengan membaca laporan keuangan, dan jurnal. Kemudian, di rumah ia membaca koran dan beberapa buku.  Menurutnya dengan banyak membaca buku, informasi yang didapat akan bertambah, dan ia tidak akan memutuskan sesuatu dengan mengikuti kata hati seperti pebisnis lainya.

Berolahraga

Buffet ternyata masih menggemari makanan siap saji seperti burger, steak, dan kentang goreng. Ia juga doyan minum coca-cola dan root beer. Namun pada usia 77 ia harus lebih menjaga kesehatannya karena dokter menyuruhnya untuk berolahraga. 2015 lalu, ia terkena kanker prostat namun dinyatakan sembuh dan kembali bugar.

Hidup Sederhana dan Banyak Bersyukur

Pria yang disebut-sebut sebagai filantropi sejati ini berjanji menyumbangkan 99% kekayaan selama hidupnya untuk keperluan filantropi. Ia juga terkenal hemat, meski hartanya melimpah, ia hanya tinggal di rumah yang dibelinya sejak 1958 senilai $31.500 (kurang lebih 400 juta rupiah). Ia juga kerap mengajak tamu yang mengunjungi rumahnya di Omaha untuk pergi makan siang ke McDonald.

Bermain Game Untuk Atur Strategi Kekayaan

Pengusaha 85 tahun ini sering bermain permainan finansial untuk membantunya melihat pola-pola investasi di dunia nyata. Ia senang memainkan permainan yang butuh strategi dan waktu yang lama, seperti permainan Bridge. Selain itu, ia suka ditemukan di mall daerah Omaha untuk bermain Bridge melawan pensiunan.

Hobi Bermain Musik

Baginya hobi adalah sesuatu yang harus bersifat refreshing dan menyenangkan. Buffet juga mahir bermain ukulele, bahkan bisa menulis lagu. Ada beberapa video yang di upload di Youtube yang memperlihatkan ia sedang bernyanyi tentang Coca Cola dan berduet dengan Bon Jovi.

(entrepreneur)