Find Us On Social Media :

Beberapa CEO Wanita Terkenal di Dunia

By Monalisa Darwin D, Senin, 18 April 2016 | 18:20 WIB

Beberapa CEO Wanita Terkenal di Dunia

Intisari-Online.com - Wanita memang sudah membuat derajat yang sama dengan pria, sehingga mereka juga mampu bekerja pada bidang yang umumnya dikuasai pria. Belakangan ini dapat dilihat perusahaan besar yang memiliki CEO seorang wanita. Nah, berikut ini adalah beberapa CEO wanita terkenal di dunia:

1. Marissa Mayer

Wanita yang satu ini menghebohkan dunia karena ia ditunjuk sebagai CEO Yahoo pada usianya yang ke-37 tahun. Ia menjadi wanita termuda sebagai CEO dan pada saat pengangkatannya tersebut, ia sedang hamil. Sebelumnya, ia bekerja di Google dan seorang insinyur wanita pertama di perusahaan.

2. Meg Whitman

Ia berusia 56 tahun dan karirnya sudah terkenal di dunia karena ia menjadi CEO Hewlett-Packard. Sebelumnya juga ia bekerja sebagai pemimpin di E-bay. Posisi teratas lainnya juga pernah ia duduki di berbagai perusahaan ternaman, seperti Walt Disney Company, Dream Works, Hasbro and Procter & Gamble.

3. Virginia M. Rometty

Lebih dikenal sebagai Ginni Rometty, ia adalah ketua, presiden sekaligus chief executive di IBM. Karirnya di IBM dimulai sejak tahun 1981 dan ia mulai tumbuh mantap sejak itu. Ginni Rometty juga merupakan anggota di Dewan Hubungan Luar Negeri, Dewan Pembina Northwestern University, Dewan Pengawas dan Dewan Manajer Memorial Sloan-Kettering Cancer Center.

4. Indra Nooyi

Wanita yang satu ini merupakan kepala eksekutif PepsiCo. Sebelum bergabung dengan PepsiCo, dia bekerja di Asea Brown Boveri dan Motorola. Ia sudah bekerja di PepsiCo lebih dari satu dekade dan sudah memegang banyak posisi penting dalam perusahaan, sebelum akhirnya diangkat sebagai ketua dan CEO pada 2009.

5. Ellen Kullman

Ellen Kullman berusia 57 merupakan CEO DuPont, dimana sebelumnya ia bekerja di General Electric. Ia juga sebagai dewan pengawas di Tufts University, dewan Change the Equation (CTEq), yaitu gabungan nasional lebih dari 100 CEO yang berkomitmen untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika.

Itu dia beberapa CEO wanita terkenal di dunia. Keren, bukan? (magforwomen.com)