Find Us On Social Media :

6 Hal yang Harus Diketahui dari Sam Berns yang Menderita Penyakit Genetik Progeria (1)

By Monalisa Darwin D, Selasa, 19 April 2016 | 18:15 WIB

6 Hal yang Harus Diketahui dari Sam Berns yang Menderita Penyakit Genetik Progeria (1)

Intisari-Online. com - Jika Anda sudah pernah mendengar tentang progeria, pasti Anda juga tahu Sam Berns. Bagi yang belum tahu, progeria adalah pernyakit genetik yang memengaruhi satu dari setiap 8 juta bayi di dunia dan Sam Berns adalah salah satunya. Salah satu yang yang mencolok dari penyakit ini adalah penuaan dini. Kali ini kita akan melihat 6 hal yang harus diketahui dari seorang progeria, Sam Berns.

Untuk diketahui, progeria juga akan menyebabkan kehilangan lemak di tubuh dan rambut. Pada usia mencapai 13 tahun, penderita akan terlihat sangat tua dan seperti menderita osteoporosis. Sam Berns adalah anak muda yang meninggal di usianya 17 tahun, pada 10 Januari 2014.

Sam adalah remaja SMP Massachusetts dan seorang yang inspiratif. Ia mengejutkan dunia dengan kekuatan mentalnya yang luar biasa. Ia memiliki pandangan positif tentnag kehidupan dan ingin menjadikan semua orang hidup bahagia.

Melalui film dokumenter “Life According to Sam”, yaitu profil di New York Times Magazine tahun 2005 dan melalui pembicaraannya di sebuah konferensi TEDx, ia menjadi wajah public penderita progeria. Pesannya selama pembicaraan di TEDx membuktikan bahwa ia menunjukkan sikapnya terhadap kehidupan. “Tidak peduli saya memilih menjadi seorang apa, saya percaya bahwa saya bisa mengubah dunia,” katanya. “Dan saya berusaha mengubah dunia  agar menjadi senang.”