Find Us On Social Media :

6 Hal yang Harus Diketahui dari Sam Berns yang Menderita Penyakit Genetik Progeria (2)

By Monalisa Darwin D, Selasa, 19 April 2016 | 18:30 WIB

6 Hal yang Harus Diketahui dari Sam Berns yang Menderita Penyakit Genetik Progeria (2)

Intisari-Online. com - Jika Anda sudah pernah mendengar tentang progeria, pasti Anda juga tahu Sam Berns. Bagi yang belum tahu, Progeria adalah pernyakit genetik yang memengaruhi satu dari setiap 8 juta bayi di dunia dan Sam Berns adalah salah satunya. Salah satu yang yang mencolok dari penyakit ini adalah penuaan dini. 

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Sam, berikut adalah 6 hal yang harus diketahui dari seorang progeria, Sam Berns:

1. Sampson Gordon Berns lahir pada 23 Oktober 1996 di Providence, Rhonde Island. Ia merupakan satu-satunya anak dari dokter spesialis anak, Scott Berns dn Leslie Gordon. Sam didiagnosis progeria tak lama sebelum ulang tahunnya yang kedua.

2. Setelah orang tua Sam mengetahui penyakit Sam, mereka tidak menemukan ada penelitian yang dilakukan mengenai penyakit penuaan dini ini. Kemudian keluarganya pun mendirikan Progeria Research Foundation, yaitu satu-satunya organisasi non-profit yang didedikasikan untuk menangani dan menemukan obat untuk penyakit ini.

3. Sebagai murid SMA Foxborough, Sam sangat aktif. Ia bergabung dengan marching band dan bermain snare drum yang dirancang khusus. Ia juga mengambil bagian dalam pesta dansa homecoming sekolahnya. Ia juga tertarik dengan acara HBO “Game of Thrones”, tim olahraga Boston, dan Dave Matthews Band.

4. Film dokumenter “Life According to Sam: menjadi salah satu di antara film dokumenter baik pada daftar pendek di Oscar. Ini menampilkan misi keluarga Sam untuk menemukan obat Progeria

5. Ketika harapan hidup pasien progeria rata-rata 13 tahun, Sam dapat hidup selama 17 tahun. Sebelum meninggal, ia membangun seluruh kota-kota Lego, menerim penghargaan sekolah menengah, pergi ke prom dan ingin menjadi seorang penemu.

Sam meninggal sehari sebelum ia ditetapkan untuk diberi nama kapten kehormatan dari tim sepak bola favoritnya, New England Patriots.

6. Selama hidupnya, Sam tak pernah meminta rasa simpati dari siapapun. Ia lebih suka di sekitarnya adalah orang yang ia suka dan orang-orang yang ingin terus bergerak maju. Meski hanya hidup selama beberapa belas tahun, namun kisah hidupnya akan selalu menjadi inspirasi dan motivasi kepada orang-orang untuk menjalani hidup lebih baik.(magforwomen.com)