Find Us On Social Media :

10 Kutipan Terbaik Muhammad Ali

By Bramantyo Indirawan, Senin, 6 Juni 2016 | 18:15 WIB

10 Kutipan Terbaik Muhammad Ali

Intisari-Online.com – Muhammad Ali, seorang petinju kelas berat yang memiliki rekor kemenangan hebat dengan kekuatan, kecerdasan, dan karismanya. Pada tanggal  3 Juni, 2016 membawa kesedihan saat mantan petinju profesional tersebut menghembuskan napas untuk terakhir kalinya.

Dalam hidupnya Ali menginspirasi masyarakat untuk pantang menyerah dan berpikir cerdas dalam menghadapi sebuah situasi. Kadang ia menyampaikannya melalui kata-kata hingga dikutip dan di kenang untuk sepanjang masa. Berikut adalah 10 kutipan terbaik Muhammad Ali yang dilansir dari usatoday.com dan sumber lainnya.

1. “Don’t count the days, make the days count.”

“Jangan hitung hari-hari Anda, jadikan hari-hari itu lebih berarti.” Kutipan tersebut menggunakan penggunaan kata count yang dapat diartikan menjadi dua makna dalam bahasa Inggris yaitu “hitung” dan “berarti”. Kutipan ini menunjukkan bahwa Ali selalu mencari makna dari apa yang ia jalani, baik sebagai petinju atau sebagai manusia secara keseluruhan.

2. “It isn’t the mountains ahead to climb that wear you out, it’s the pebble in yout shoe.”

“Bukan gunung di depan Anda yang akan membuat letih, melainkan kerikil yang berada di sepatu.” Kutipan tersebut mengacu pada permasalahan dan bagaimana persoalan kecil punmenjadi masalah yang harus diselesaikan.

3. “If you even dream of beating me, you’d better wake up and apologize.”

“Apabila Anda pernah bermimpi dan berhasil mengalahkan saya, sudah semestinya Anda bangun dan minta maaf.” Kutipan yang seakan menunjukkan arogansi ini menjadi salah satu kepribadian yang ia tunjukkan saat bertanding.

4. “Braggin’ is when a person says something and can’t do it. I do what i say.”

“Membual adalah seseorang yang mengatakan sesuatu tetapi tidak bisa melakukannya. Aku melakukan apa yang aku katakan.”

5. “Hating people because of their color is wrong. It doesn’t matter whch color does the hating. It’s just plain wrong

“Membenci seseorang karena warna kulitnya itu tidak benar. Tidak penting kulit mana yang melakukan kebencian.” Itu salah. Sebuah kutipan yang mengomentari posisi ras dan ketidakadilan di Amerika Serikat oleh Ali.