Find Us On Social Media :

Wang De Shun, Kakek 80 Tahun yang Sukses di Usia 80 Tahun Berkat Kerja Kerasnya sejak Muda

By Lila Nathania, Minggu, 11 September 2016 | 18:45 WIB

Wang De Shun, Kakek 80 Tahun yang Sukses di Usia 80 Tahun Berkat Kerja Kerasnya sejak Muda

Intisari-Online.com – Tak pernah ada kata terlambat untuk bekerja keras demi meraih kesuksesan. Inilah Wang de Shun, kakek 80 tahun yang sukses di usia 80 tahun berkat kerja kerasnya sejak muda.

Wang De Shun adalah seorang pria asal Shen Yang, Tiongkok. Ia mulai mendapat perhatian dari dunia luas sejak menjadi model di sebuah pergelaran busana. Orang-orang menganggapnya sebagai kakek yang sudah tua namun ‘gaul’ atau kakek tua yang berhasil terkenal hanya dalam waktu satu malam.

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa hanya untuk mempersiapkan pegelaran busana itu, Wang sudah melakukan begitu banyak hal selama 60 tahun. Bagaimana bisa?

Pada saat usianya masih 24, Wang sudah menjadi seorang aktor teater. Saat berusia 44 tahun, ia mulai belajar Bahasa Inggris. Ketika hampir mencapai usia 50 tahun, ia pergi mengembara ke Beijing dan menjadi gelandangan yang sama sekali tak punya uang serta rumah untuk tinggal. Ia benar-benar tak punya apapun dan memulai segala hal dari awal.

 Mulai usia 50, Wang pergi ke gym dan membentuk badannya. Baru pada umur 70 ia secara sadar bermaksud untuk membentuk otot-ototnya. Baru di usia 79 lah ia mulai menjadi model dan berjalan di runway. Tahun ini usia Wang sudah 80 namun ia masih punya mimpi.

Bagi Wang, semua potensi manusia bisa ditemukan dan tak pernah ada kata terlambat. Tak pernah ada batasan dan hambatan kecuali diri kita sendiri. Tak ada orang yang bisa mencegah kita sukses kecuali keraguan dari diri kita sendiri.

(NLP Singapore)