Find Us On Social Media :

Kisah Orang yang Paling Bahagia

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 1 September 2016 | 19:00 WIB

Kisah Orang yang Paling Bahagia

Intisari-Online.com – Alkisah, hiduplah seorang Raja. Ia sangat kaya dan memiliki banyak istri serta anak-anak. Tapi ia tidak bahagia. Ia berpikir, “Saya memiliki segalanya. Tapi itu tidak membuat saya bahagia. Apa yang harus saya lakukan untuk menjadi bahagia? Saya tidak tahu.”

Lalu, ia berteriak marah kepada para pelayannya, “Mengapa saya tidak bahagia? Apa yang harus saya lakukan untuk menjadi bahagia?”

Salah seorang karyawannya berkata, “Oh, Tuanku! Lihatlah langit! Betapa indahnya bulan dan bintang-bintang! Lihatlah mereka dan Anda akan melihat bagaimana hidup yang baik. Itu akan membuat Anda lebih bahagia.”

"Oh, tidak, tidak, tidak!" Raja menjawab dengan marah. "Ketika saya melihat bulan dan bintang saya menjadi marah. Karena saya tahu saya tidak bisa mendapatkan mereka."

Kemudian pelayan lain berkata, "Oh, Tuanku! Bagaimana dengan musik? Musik membuat pria bahagia. Kami akan bermain untuk Anda dari pagi hingga malam dan musik akan membuat Anda bahagia. " Wajah Raja menjadi merah karena marah. "Oh, tidak, tidak, tidak, tidak!" Ia mulai menangis. “Ide konyol. Musik memang baik. Tapi untuk mendengarkan musik dari pagi sampai malam, apa gunanya? Tidak! Tidak!”

Pelayan itu pun pergi. Dan raja duduk dengan marah di ruangannya yang megah. Kemudian salah satu pelayan datang kembali ke ruangan dan membawa busur. “Tuanku,” katanya, “tapi saya pikir saya dapat memberitahu Anda sesuatu yang akan membuat Anda sangat bahagia.”

"Apa itu?" tanya kepala.

“Ini sangat mudah dilakukan," kata pelayan itu. "Anda harus menemukan seorang pria bahagia, melepas kemejanya dan memakainya. Kemudian kebahagiaannya akan masuk ke tubuh Anda dan Anda akan bahagia seperti dia!" "Saya suka ide Anda," kata raja. Ia mengirim tentaranya di seluruh negeri untuk mencari seorang pria bahagia. Mereka pergi dan terus pergi. Tapi tidak mudah untuk menemukan seorang pria bahagia di kerajaan itu. Tapi satu hari tentara menemukan seorang pria di sebuah desa kecil yang mengatakan, "Saya orang paling bahagia di dunia."

Pria itu seorang yang miskin, tapi ia selalu tersenyum dan bernyanyi. Para prajurit membawanya kepada raja. "Akhirnya aku akan menjadi orang yang bahagia!" kata raja dan melepas kemejanya. "Bawa orang itu!" Pintu kamar raja dibuka. Seorang pria gelap kecil dengan senyum bahagia berjalan masuk.

"Datang ke sini, temanku!" kata raja. "Silakan epas kemeja Anda!"

Pria bahagia itu dengan senyum kecil mendatangi raja. Raja menatapnya dan apa yang ia lihat? Pria bahagia, pria paling bahagia di dunia itu tidak memakai kemeja!