Find Us On Social Media :

Obat Ajaib untuk Merasa Hidup Kembali dan Sehat

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 3 September 2016 | 18:15 WIB

Obat Ajaib untuk Merasa Hidup Kembali dan Sehat

Intisari-Online.com – Tersebutlah seorang pengembara yang tak pernah henti-hentinya pergi dari satu tempat ke tempat yang lain. Ia selalu kagum pada pemandangan yang dilihatnya dan memuji hasil ciptaan Tuhan. Demikianlah hari demi hari sampai bulan demi bulan dilaluinya. Sampai kemudian tanpa disadari bekalnya telah habis. Betapa kagetnya dia ketika mengetahui uangnya sudah habis. Padahal perjalanannya masih lumayan jauh. Yang lebih merisaukannya lagi, perutnya mulai terasa lapar.

Ia  lalu melanjutkan perjalanan dan tiba di sebuah perkampungan. Siang itu penduduk di tempat itu bergembira, karena panen yang berhasil. Si Pengembara duduk beristirahat di bawah sebuah pohon yang rindang. Dia berpikir bagaimana caranya ia dapat pulang dengan selamat.

Menjelang sore hari dia mengetuk pintu rumah salah seorang penduduk.

"Selamat petang, Nyonya," katanya sambil membungkukkan badan.

"Anda siapa? Sepertinya kita belum pernah bertemu selama ini."

“Saya adalah seorang pengembara, Nyonya. Maaf, kalau kedatangan saya ini mengganggu. Tetapi sebelum saya meninggalkan tempat ini, inginkah Nyonya mengetahui tentang obat ajaib? Obat yang bisa membuat orang merasa hidup kembali dan sehat," kata si Pengembara lagi.

"Oh... baru kali ini saya mendengar tentang obat semacam itu, tentu saja saya mau."

"Baiklah Nyonya, tetapi ada syaratnya."

"Akan aku usahakan memenuhi syaratmu, cepat katakan," kata Nyonya itu dengan penuh perhatian.

"Syaratnya mudah sekali, Nyonya. Saya akan memberitahukan tentang obat ajaib itu, setelah Nyonya memberi makan saya sampai kenyang."

"Oh... kalau hanya begitu, buat saya itu bukanlah suatu persyaratan. Hampir setiap tamu yang berkunjung ke rumah saya selalu saya jamu. Ayo ... silakan masuk," sahutnya ramah.

Nyonya rumah pun dengan sigapnya menyiapkan hidangan di meja makan. Begitu selesai, dengan segera si Pengembara dipersilakan makan.