Find Us On Social Media :

Siniar Tinggal Nama: Kisah Kriminal dalam Balutan Drama Suara

By Mentari DP, Rabu, 26 Januari 2022 | 16:10 WIB

Siniar Tinggal Nama.

Intisari-Online.com - Manusia pada dasarnya adalah makhluk yang memiliki keingintahuan tinggi.

Mereka senantiasa menggali informasi baru melalui beragam media untuk menambah pengetahuan atau sekadar mencari hiburan.

Dari banyaknya jenis media, siniar (podcast) adalah salah satu yang sedang digandrungi saat ini.

Pada Juli 2021, KG Media membangun Medio Podcast Network untuk mengupayakan pengembangan konten berbasis audio.

Medio pun memiliki beragam konten siniar, mulai dari berita, cerita anak-anak, drama fiksi, tips & trik finansial, hingga cerita personal, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pendengarnya.

Beragam kanal siniar ini terus dikembangkan karena grafik data dari Hootsuite per Februari 2021, penggunaan siniar sebagai salah satu medium hiburan terus meningkat setiap tahunnya.

Salah satu kanal siniar produksi Medio, yaitu “Drama Udara” yang awalnya berisikan berbagai drama produksi Motion FM part of KG Radio Network dengan beragam tema drama, melakukan penjenamaan ulang menjadi “Tinggal Nama”.

Berkolaborasi dengan majalan Intisari, “Tinggal Nama” akan menceritakan ulang kasus kriminal dari seluruh penjuru dunia.

“Sejak beberapa dekade silam, majalah Intisari dikenal memiliki arsip-arsip sajian cerita kriminalnya—yang diadopsi dari kisah nyata."

"Kami sangat berbangga hati, kolaborasi ini telah menghadirkan sajian cerita kriminal dalam platform baru, yakni siniar drama audio berbahasa Indonesia yang lekat dengan audiens zaman kiwari," ungkap Mahandis Yoanata Thamrin, selaku Pemimpin Redaksi Intisari.

Mahandis Yoanata juga menambahkan bahwa kebutuhan manusia adalah mendengarkan cerita, "Bukankah kebutuhan manusia setelah makan dan minum adalah mendengarkan cerita?"

"Kini, kita bisa menikmati sajian cerita kriminal dengan pengalaman baru, lalu menemukan moral cerita dalam setiap kisahnya.”