Find Us On Social Media :

Kisah Kelinci yang Ingin Memiliki Domba

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 2 September 2016 | 19:00 WIB

Kisah Kelinci yang Ingin Memiliki Domba

Intisari-Online.com – Seorang pria membeli domba dan pulang dengan itu. Seekor kelinci melihatnya dan berpikir, “Ah, domba yang baik! Aku harus memilikinya untuk diriku sendiri.”

Kelinci belari cepat di depan mereka, melepas sepatu kirinya, meletakkannya di jalan, dan bersembunyi di balik semak-semak.

Pria itu melihat sepatu dan berkata pada dirinya sendiri, “Sepatu yang bagus, tapi aku tidak mungkin hanya memakai satu sepatu. Ah, aku tidak akan mengambilnya.” Pria itu berlalu.

Kelinci itu mengenakan sepatu kirinya, berlari cepat, melepas sepatu kanannya, dan meletakannya di jalan. Pria itu melewati sepatu itu, berhenti, lalu berkata, “Oh, ini adalah sepatu yang sebelahnya, dan yang tadi sebelah kiri. Aku akan kembali dan mengambil sepatu kiri, jadi aku punya sepasang sepatu baru.”

Pria itu mengikat domba-dombanya ke sebuah pohon di dekat jalan, meletakkan sepatu di dekat domba, dan berjalan kembali untuk menemukan sepatu pertama. Ia melihat-lihat, dan mencari sepatu itu, tapi tidak bisa ditemukannya. Karena pria tadi sedang mencari sepatu kiri, kelinci dengan cepat mengambil sepatu yang kanan, melepaskan ikatan domba, dan membawanya ke rumah.

Ketika pria itu datang kembali, ia tidak menemukan dombanya, dan juga tidak ada sepatu.

Ia berteriak, “Ah, bodohnya saya!”

Ya, ia benar.