Find Us On Social Media :

Kisah si Bulu Merah Kecil

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 10 September 2016 | 18:45 WIB

Kisah si Bulu Merah Kecil

Intisari-Online.com – Alkisah, tinggallah seorang pria dengan istrinya. Mereka sangat miskin dan selalu kelaparan. Pria itu sering pergi ke hutan. Sayangnya ia adalah seorang pemburu yang buruk dan kadang-kadang hanya membawa pulang burung kecil.

Suatu hari ia pergi ke hutan lagi. Tapi hari itu adalah hari yang buruk baginya. Ia tidak menemukan seekor burung pun bahkan burung kecil. Ia lelah dan sedih. Ia duduk beristirahat di bawah pohon. Lalu ia mendengar kicauan burung. Ia mendongak dan melihat burung sangat kecil yang berbulu merah.

Burung itu berkata, "Saya melihat bahwa Anda miskin dan lapar. Saya ingin membantu Anda. Saya akan memberikan salah satu bulu saya. Ambillah, bawalah pulang, dan masaklah.  Anda akan memiliki makan malam yang lezat. Kembalilah besok dan saya akan memberikan bulu lain. " Pria itu mengucapkan terima kasih burung dan pulang ke rumah. Dia menempatkan bulu ke dalam panci dan mengatakan segala sesuatu untuk istrinya. "Bagaimana mungkin bisa bulu menjadi makanan? Kau harus menangkap burung itu dan membunuhnya. Barulah kita memasak dan bisa memakannya.”

Pria itu tidak menjawab. Ia melihat ke dalam panci dan ada makan malam yang lezat. Setiap hari pria itu pergi ke hutan dan setiap hari pula burung kecil memberinya bulu merah yang membuatkan makan malam untuk pria itu dan istrinya. Tapi istrinya sangat serakah. Setiap hari ia berkata kepada orang itu,

"Kita bukan hanya memiliki bulu merah kecil, tapi  kita harus memiliki burung. Kemudian kita bisa memasak dua, tiga atau empat bulu setiap hari dan kita akan memiliki banyak makanan seperti yang kita inginkan." "Tapi burung kecil adalah teman saya. Saya tidak akan membunuhnya" Suatu hari wanita itu mengikuti suaminya ke dalam hutan, tapi suaminya tidak mengetahuinya. Wanita itu mendengar kicauan dari burung merah kecil. Dia mengambil batu dan membunuhnya. Burung itu jatuh dari pohon. Pria itu sangat sedih. Tapi istri mengatakan, "Sekarang kita bisa memiliki banyak makanan setiap hari." Mereka pulang ke rumah. Di rumah wanita itu menarik bulu merah kecil dari burung dan memasukkannya ke dalam air panas. Dia dimasak dan dimasak itu. Tapi bulu itu hanya bulu. Dan sejak hari itu mereka selalu kelaparan.