Find Us On Social Media :

Penggalangan Dana dari Perbedaan Budaya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 13 September 2016 | 18:30 WIB

Penggalangan Dana dari Perbedaan Budaya

Intisari-Online.com – Sekolah Ammy mengadakan penggalangan dana untuk mendapatkan uang demi membeli lebih banyak komputer. Ammy tahu  bahwa banyak dari keluarga teman-teman sekelasnya berasal dari berbagai negara di seluruh dunia.

Mereka memiliki banyak tradisi khusus, berbicara dalam banyak bahasa berbeda, dan makan berbagai jenis makanan. Ammy memiliki ide cemerlang untuk penggalangan dana! Ia mengusulkan agar setiap siswa bisa membawa hidangan favorit mereka dan mengadakan makan malam etnik. Ia tahu bahwa orang tua dan masyarakat akan senang untuk mengeluarkan uang demi mencoba makanan tradisional dari seluruh dunia.

“Itu ide bagus,” kata guru Ammy. “Mari kita menyebutnya ‘Makan Malam Seluruh Dunia’.”

Ammy membawa makanan favoritnya, ayam dengan kentang tumbuk. Temannya, Amina, berasal dari Ethiopia, Afrika. Ia membawa daging direbus dengan rempah-rempah lebih dengan roti Ethiophia. Ibrahim, dari Maroko, membawa hidangan domba panggang dengan nasi putih dan terong goreng serta roti pita. Juan, dari Meksiko, membawa chicken fajitas dengan beras Spanyol dan tortilla chips dengan saus keju. Rajat, yang keluarganya berasal dari India, membawa nasi ayam kari dengan raita, saus yogurt dicampur mentimun. Anita, seorang vegetarian, membawa makanan tanpa daging. Ia membawa sup lentil, dinner rolls dan salad.

Penggalangan dana itu sukses besar. Semua orang menikmati dengan melihat, mencium, dan mencicipi makanan dari begitu banyak budaya yang berbeda.

Di dalam setiap kemauan pasti ada jalan dan kesempatan besar.