Find Us On Social Media :

Sampai Dijuluki Wanita Paling Cacat Seantero Prancis, Inilah Marguerite, Ratu Prancis Paling Bergairah yang Makamnya Dihancurkan dan Jasadnya 'Dilenyapkan'

By Khaerunisa, Minggu, 23 Januari 2022 | 20:50 WIB

Henry dari Navarre dan Margaret.

Intisari-Online.com - Marguerite de Valois merupakan seorang Ratu Navarre dan Prancis.

Marguerite adalah putri dari Catherine de Medici yang berkuasa dan Raja Henry II dari Prancis.

Kemudian, ia menikah dengan Henry dari Navarre, yang merupakan sepupu jauhnya.

Dalam buku Exceptional Bodies in Early Modern Culture oleh Maja Bondestam, Marguerite de Valois dijuluki sebagai 'wanita paling cacat di Prancis'.

Penikahan Marguerite diwarnai berbagai skandal, mulai skandal agama hingga perselingkuhan dengan banyak pria.

Melansir ancient-origins.net, Margaret (Marguerite) lahir pada 14 Mei 1553. Dia disebut-sebut sebagai anggota generasi kuat terakhir dari House of Valois yang terkenal.

Selain putri penguasa Prancis, dia juga merupakan saudara perempuan dari tiga raja, di antaranya Francis II, Charles IX, dan Henry III dari Prancis.

Sementara kakak perempuannya adalah Elizabeth de Valois, istri Raja Phillip II dari Spanyol.

Baca Juga: Ini Kisah Junko Furuta Lengkap, Ketika 'Si Gadis Cantik' Disiksa, Dirudapaksa hingga Berakhir Dibunuh dan Jasadnya Dibeton

Baca Juga: Skandal Ratu Denmark dengan Dokter Pribadi Suaminya, Bermula dari ‘Sakit Jiwa’ Sang Raja Christian VII yang Memiliki ‘Kepuasan’ Aneh dalam Hal Berhubungan Intim, Hingga Kisah Cinta Berujung Maut

Ibunya adalah salah satu orang terkuat dan terpenting dari monarki Prancis, dianggap lebih dari suaminya Raja Henry II dari Prancis. Itu pun berpengaruh bagi kehidupan Marguerite,.

Pernikahannya diatur oleh sang ibu. Carlos, putra Phillip II dari Spanyol, awalnya adalah calon suami Marguerite, tetapi negosiasi gagal.