Find Us On Social Media :

6 Atlet dengan Anggota Tubuh Palsu yang Kisah Hidupnya Inspiratif (2)

By Lila Nathania, Minggu, 18 September 2016 | 18:40 WIB

6 Atlet dengan Anggota Tubuh Palsu yang Kisah Hidupnya Inspiratif (2)

Intisari-Online.com – Keterbatasan memang bukan halangan untuk terus berkarya dan meraih kesuksesan. Inilah 6 atlet dengan anggota tubuh palsu yang kisah hidupnya inspiratif.

4. Rob Radocy

Dalam permainan basket, tentu lengan adalah salah stu aspek yang paling penting, Tanpa lengan, siapa yang bisa bermain basket? Walau Bob tak punya tangan sungguhan, ia memiliki lengan prostetik. Berkat tangan itu Rob bisa berlatih lagi dan ia bisa memasukkan bola ke keranjang sendiri dengan tangannya tersebut.

5. Scott Schroeder

Setelah kehilangan kaki gegara bom yang meledak di tepi jalan Afghanistan, hanya sepertig abagian paha Scott sajalah yang tersisa. Namun, ia memilih untuk tetap bangkit dan semangat. Scott tetap menjalankan rutinitasnya sebagai penyelam. Jadi, ia memiliki kaki katak khusus yang dipasangkan pada kakinya.

5. Aimee Mullins

Berani, kuat, dan inspiratif adalah tiga hal utama yang sangat melekat pada Aimee. Ia merupakan seorang aktris, model, sekaligus atlet paralympic (acara olimpiade olahraga khusus untuk orang cacat).

Tak seperti kebanyakan atlet lain yang kehilangan bagian tubuhnya dalam kecelakaan ketika sudah cukup besar, Aimee sudah kehilangan kakinya sejak lahir. Ia difonis menderita Fibula Hemimelia pada salah satu kakinya.

Di usia dua tahun, Aimee sudah lihai memakai kaki palsunya. Ia sudah sangat menikmati kaki barunya tersebut. Setelah itu, Aimee banyak menghabiskan waktu masa kecilnya dengan bersepeda, berenang, sepakbola, dan olahraga lainnya. Berkat tangan protetik itu, ada banyak orang anak-anak normal yang mau bermain dengannya.