Find Us On Social Media :

Datang Bersama-sama

By Monalisa Darwin D, Minggu, 18 September 2016 | 19:00 WIB

Datang Bersama-sama

Intisari-Online.com - Ada suatu peristiwa yang menimpa banyak orang, yaitu banjir bandang. Di saat sperti ini, hampir semua aktivitas tidak dapat berjalan. Sebagian orang juga mengalami kehilangan harta yang dimiliki. Beberapa orang menangis dan menunduk sambil berkata pada Tuhan, “Mengapa saya?” dan “Tolong kami!”

Ketika kondisi mulai terkendali, air mulai surut, beberapa hal menakjubkan juga terjadi. Orang-orang mulai saling membantu, menyumbang makanan serta air, memberikan pakaian layak pakai dan uang untuk membantu mereka kehilangan segalanya.

Beberapa orang mencari kerabatnya yang hilang dan juga hewan peliharaan. Ada pula mereka yang membersihkan lumpur sisa dari banjir bandang. Baik pria, wanita, orang dewasa, hingga anak-anak, membantu semua hal yang bisa mereka lakukan. Tempat ibadah diisi persediaan kebutuhan untuk korban banjir. Pemerintah serta relawan pun berdatangan memberikan bantuan.

Segala tindakan yang dilakukan bersama-sama diyakini dengan Tuhan tersenyum melihatnya, karena semua dilakukan dengan cinta serta untuk kebersamaan. Yang perlu disadari adalah seberapa sering atau sebanyak apapun cobaan yang diterima di dalam hidup, pasti akan ada hal baik di dalamnya.

Cinta, kepedulian, kasih sayang, dan kebersamaan menjadi beberapa hal positif yang muncul ketika orang mendapati cobaan. Ini seperti teguran dari Tuhan untuk kita lebih saling berbagi serta peduli terhadap sesama. Manusia sudah seharusnya selalu saling membantu dan bekerja sama untuk membangun dunia yang lebih baik lagi serta penuh dengan cinta. Setiap orang harus percaya dan melakukannya! (sunnyskyz.com)