Find Us On Social Media :

Satu Pukulan Maut Denny (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 24 September 2016 | 18:15 WIB

Satu Pukulan Maut Denny (1)

Intisari-Online.com - Denny adalah seorang anak yang cacat sejak lahir. Tangan kanannya tidak berkembang dalam kandungan sehingga dokter harus mengamputasi seluruh lengannya.

Keadaan ini membuat Denny sering diejek oleh anak lain. Ketika sedang bermain dengan teman-teman sebayanya, Denny sering dihina dan direndahkan. Ia bahkan terkadang dipukuli setelah dihina-hina sebagai bocah bertangan satu.

Suatu ketika, saat sedang pulang dari sekolah Denny didekati oleh kakak kelasnya. Ia digoda dan hendak diperas oleh sekumpulan remaja yang jahat itu. Untung saja ada seorang pria tua yang melihat kejadian ini dan segera menolong Denny. Setelah semua remaja itu diusir, pria ini baru sadar bahwa Denny hanya memiliki satu tangan.

Tergerak oleh belas kasihan, pria ini berkata, "Aku akan mengajarimu silat supaya tak ada seorang pun lagi yang berani mengganggumu." Denny awalnya tak percaya dan berkata, "Bagaimana bisa aku berlatih silat? Tanganku hanya satu."

Pria itu meyakinkan Denny bahwa ia punya jurus silat khusus untuk orang bertangan satu. Akhirnya, Denny pun setuju untuk belajar silat. Sejak saat itu ia selalu pergi ke rumah sang orang tua itu setiap hari sepulang sekolah.

Orang tua itu ternyata mengajarkan jurus yang sulit. Sehari, seminggu, sebulan, Denny belum bisa menguasainya. Namun, ia tetap bersemangat untuk terus belajar. Ia tak pantang menyerah terus mencoba menguasai jurus tersebut.