Find Us On Social Media :

Pria yang Menikahi Wanita Cerdas Benar-benar Hidup Lebih Lama

By Ade Sulaeman, Selasa, 27 September 2016 | 14:30 WIB

Pria yang Menikahi Wanita Cerdas Benar-benar Hidup Lebih Lama

Intisari-Online.com - Selalu menarik berbicara tentang sosok istri ideal yang diimpikan seorang pria. Terutama jika salah satu faktor dari seorang istri dapat memengaruhi seberapa panjang usia seorang pria, yang akan jadi suaminya.

Bukan rahasia jika memiliki kecerdasan menjadi salah satu faktor kualitas pribadi yang sangat dihargai. Penelitian baru menunjukkan bahwa ketika kualitas ini hadir pada seorang wanita, itu benar-benar dapat membantu meningkatkan harapan hidup pasangannya, serta mencegah kepikunan.

Dalam tes di mana kesehatan pasangan kembar identik diperiksa, ditemukan bahwa lingkungan seseorang memiliki pengaruh besar pada kemampuan intelektual mereka.

Peneliti menemukan bahwa pria yang menikahi wanita cerdas hidup lebih lama, lebih bahagia dan lebih jarang menderita penyakit seperti Alzheimer atau demensia. Diketahui juga bahwa intelektual merangsang permainan yang dapat mencegah penyakit ini karena mereka merangsang otak. Jadi sangat logis untuk mengasumsikan bahwa pasangan yang terus merangsang kecerdasan Anda dapat memiliki efek positif pada kemampuan kognitif Anda.

Beberapa orang yang menikah dengan perempuan yang sangat cerdas ternyata memiliki fisik otak 'lemah' ketika dipindai, tetapi mereka tidak menderita gejala kesehatan mental yang buruk. Mereka benar-benar percaya diri dalam kemampuan mental mereka sendiri dan kompetensi.

Lawrence Whalley, profesor emeritus dari kesehatan mental di College of Medicine and Life Sciences di  University of Aberdeen, mengatakan, "Yang pria perlu lakukan jika dia ingin hidup lebih lama adalah menikahi wanita yang cerdas. Tidak ada penyangga yang lebih baik untuk demensia selain kecerdasan."

Gadis yang bangga dengan kecerdasan mereka tumbuh menjadi lebih bertanggung jawab dan mandiri. Anak laki-laki yang memiliki karakteristik ini juga membangun hubungan sehat dengan perempuan dan menciptakan suasana keluarga yang lebih menyenangkan bagi istri dan anak-anak mereka.

Sayangnya, pandangan bahwa kecantikan seorang wanita harus dihargai lebih tinggi daripada intelektualitas masih kuat. Tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa orang yang peduli tentang kecerdasan pasangannya akan lebih baik dalam menjaga kesehatan fisik dan psikologisnya. Dan ini dapat memiliki efek positif pada masyarakat secara keseluruhan.

(iheartintelligence)